Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kata Rossi Tentang Yamaha Xabre 150?

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Januari 2016 | 00:15 WIB

Bali - Valentino Rossi yang didaulat membuka selubung Xabre 150 untuk pertama kalinya di Indonesia (26/1) punya kesan tersendiri. Ia mengaku tertarik dengan teknologinya. "Saya suka model ini. Teknologinya sangat bagus, ada yang dikembangkan dari MotoGP," bukanya setelah berpose sesaat setelah launching.

Tentunya ucapannya ini, salah satunya mengarah pada DiASil Cylinder & Forged Piston yang juga dipakai pada YZR-M1 di MotoGP. Selain itu, pembalap kelahiran Urbino, Italia yang Februari mendatang berusia 37 tahun ini juga berkomentar soal desain dan maneuverability-nya.

"Penggunaan ban lebar, membuatnya sangat nyaman untuk bermanuver. Dengan upside down terlihat sangat sporty. Sedang bodinya ekstrem style," akunya Rossi.

Desainnya tak biasa, minimalis dan mempertontonkan kaki-kaki yang kekar. Suspensi depannya sudah upside down, yang belakang monoshock dengan swing arm aluminium casting. Bannya berukuran besar, depan 110/70-17 dan belakang 130/70-17. Posisi duduknya juga unik, bukan cuma tegak tapi juga condong ke depan sehingga tampak lebih agresif.

Lampu depannya LED dan mengusung spidometer anyar berteknologi Negative MID (Multi Information Display) yang memiliki tiga tingkat kecerahan. Mesinnya, 150cc LC 4 valve Fuel Injection didukung transmisi 6 percepatan yang basiknya diambil dari jantung yang sama pada YZF-R15 dan V-Ixion.

"Dengan Xabre 150, bisa menikmati street extreme show off style, posisi berkendara yang meyakinkan dan performa berkendara yang menyenangkan," beber Minoru Morimoto, President Director PT YIMM.

Sedang harga jualnya, Sales Director PT YIMM, Sutarya memaparkan jika motor ini dipasarkan on the road Jakarta Rp 29,8 juta. Totalnya ada tiga pilihan warna, Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu) dan Black Dagger (hitam). (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa