Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIRST DRIVE: Seberapa Beda Honda BR-V dengan Honda Mobilio Saat Dikemudikan?

Bagja - Jumat, 29 Januari 2016 | 07:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Denpasar - Honda memberikan kesempatan OTOMOTIFNET dan beberapa media nasional lainnya untuk mencicipi Honda BR-V di Bali (27-29/1). Ada yang paling menimbulkan rasa penasaran OTOMOTIFNET, adalah seberapa bedanya dengan Honda Mobilio.

Seperti kita tau, Honda BR-V dibuat dari platform yang sama dengan Honda Mobilio, berupa pengembangan lebih lanjut dari MPV menjadi crossover tujuh penumpang. Bahkan, tak jarang juga banyak yang mengatakan Honda BR-V merupakan Honda Mobilio yang ditinggikan. Lalu bagaimana sensasi mengendarai Honda BR-V? Seberapa beda dengan Honda Mobilio? Ini ulasannya.


Eksterior Beda, Interior Mirip

No caption
No credit
No caption
Honda BR-V dirancang sebagai pengembangan lebih lanjut dari Honda Mobilio

Dari luar Honda jelas sudah berhasil menyulap Honda Mobilio menjadi Honda BR-V, mulai dari desain wajah sampai bagian belakang. Penggunaan lampu Projector juga sebenarnya sama dengan Honda Mobilio RS, namun Honda BR-V sudah dilengkapi LED Guide pada lampu utamanya.

Namun kalau masuk ke kabinnya, sebenarnya masih terasa mirip dengan Honda Mobilio, terutama bagian dasbor. Apalagi Honda baru saja meluncurkan New Honda Mobilio dengan dasbor baru mirip punya Honda BR-V. Setir pun sama.

Bedanya, audio 6 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth, HDMI, Android dan iOS. Tak hanya itu, beda audio Honda Mobilio dengan Honda BR-V adalah terdapat fitur Nanoe pada audio Honda BR-V.

No caption
No credit
No caption
Kabin Honda BR-V memang mirip, namun tetap terkesan lebih mewah berkat dominasi warna hitam

Kemudian, kursi Honda BR-V jelas lebih nyaman dari Honda Mobilio, karena selain lebih tebal, juga punya headrest yang bisa diatur ketinggiannya. Artinya, tidak menyatu dengan sandaran kursi seperti pada Honda Mobilio dan Honda Brio.


Posisi Duduk

Posisi duduk pada Honda BR-V dengan Honda Mobilio sebenarnya masih mirip-mirip kalau tidak dicermati lebih seksama. Namun, memang terasa sedikit lebih tinggi, meski posisi duduk Honda BR-V secara umum tidak lebih tinggi dari SUV. Artinya, Honda BR-V tetap menawarkan posisi duduk yang rendah ke lantai kabin.

Dengan posisi duduk lebih rendah, membuat pengemudi jadi bisa lebih santai. Saat harus bermanuver pun gaya dorong ke samping jadi lebih rendah dibanding posisi duduk yang tinggi. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa