Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Ingin MotoGP Kembali ke Indonesia

Kamis, 28 Januari 2016 | 23:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Indonesia – Bintang MotoGP Valentino Rossi percaya, penting bagi Indonesia untuk kembali masuk kalender MotoGP. Rossi pernah balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997, namun sejak itu Indonesia tidak lagi menjadi bagian dari kejuaraan dunia MotoGP.

Indonesia punya harapan untuk jadi tuan rumah balapan sepeda motor paling masyhur sejagat ini, sejak Dorna (promotor balap MotoGP) mengatakan jika sirkuit Sentul diperbaiki maka ada kemungkinan MotoGP kembali ke Indonesia.

Rossi yang belum lama ini berkunjung ke Bali dalam sebuah acara bersama pabrikan Yamaha di Indonesia, mendukung kembalinya Indonesia dalam kalender MotoGP.

“Jelas ini merupakan tempat MotoGP di masa depan, sebagai terima kasih khusus kepada semua fans yang mengikuti dan menyaksikan MotoGP hanya dari televisi,” kata Rossi. Selain itu, Rossi menilai dari sudut pandang bisnis, Indonesia merupakan pasar besar untuk Yamaha.

Indonesia menjadi tuan rumah GP Motor (kini MotoGP) pada 1996 dan 1997 yang berlangsung di sirkuit Sentul

Rossi balapan di sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997 menggunakan Aprilia di kelas 125 cc. Pada penampilan pertama ia finish urutan 11. Rossi mencatat kemenangan ke-11 musim balap 1997 di Sentul yang sekaligus kemenangan terakhir di GP 125 cc. Rossi juara dunia 125 cc 1997, kemudian naik ke kelas GP 250 cc.

Indonesia rencananya menggelar MotoGP pada 2017-2019. Sayangnya, sampai kini belum ada kepastian balapan MotoGP Indonesia akan dipentas di mana. Hingga muncul kabar kalau pemerintah tengah mempersiapkan lokasi baru untuk sirkuit MotoGP Indonesia.

Setelah berada di Indonesia beberapa hari, Rossi terbang menuju Malaysia, menyambut dimulainya tes pramusim di sirkuit Sepang awal Februari nanti. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa