Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Fokus Genjot Penjualan RR Mono Sebagai Pengganti Ninja RR 2-tak

Denta - Jumat, 29 Januari 2016 | 11:15 WIB

Jakarta - Saat ini Kawasaki Ninja RR 150 bermesin 2-tak sudah memasuki masa pensiun. Unit yang ada di pasaran juga tinggal penghabisan stok saja. Sebagai pengganti, Kawasaki terus menggenjot penjualan Ninja RR Mono yang bermesin 250 cc.

"Saat ini fokus terbesar kami adalah menggantikan posisi Ninja RR 2-tak dengan RR Mono. Salah satu caranya yaitu dengan mengadakan berbagai program penjualan, seperti undian jalan-jalan ke jepang dan bisa mengikuti Kawasaki Racing Academy (KRA) di Sirkuit Sentul," jelas Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Pria ramah ini juga menambahkan. "Secara angka, sudah mulai ada peningkatan penjualan RR Mono sejak Ninja RR discontinue. Memang belum besar, karena stok Ninja 2-tak sendiri saat ini masih ada di pasaran," ujarnya.

Saat ini penjualan Ninja RR Mono sudah mencapai 500an unit per bulan, sebelumnya hanya 300an unit. "Stok Ninja 2-tak sendiri diperkirakan bakal habis di pasaran pada bulan Maret 2016, dan diperkirakan bulan Juni penjualan RR Mono sudah mencapai 1.000 unit," tambah Michael. Penjualan Ninja RR 150 2-tak sendiri sebelumnya bisa menembus angka 2.000an unit per bulan.

Kawasaki Ninja RR Mono sendiri memiliki harga jual Rp 44,9 juta, sedangkan Ninja RR 150 2-tak dibanderol Rp 39,9 juta OTR Jadetabekser. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa