Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantan Pembalap McLaren Gantikan Maldonado di Tim Renault

Jumat, 29 Januari 2016 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Media Inggris melaporkan mantan pembalap McLaren, Kevin Magnussen menggantikan posisi Pastor Maldonado di tim Renault dalam susunan tim pembalap untuk tahun ini.

Magnussen pernah tergabung dalam Young Diver Programme tim F1 McLaren, kemudian balapan membela tim asal Inggris ini selama satu musim penuh pada 2014. Sekali naik podium setelah finish runner-up di GP Australia.

Tahun lalu rencananya ia menggantikan posisi Fernando Alonso di GP Australia, karena Alonso yang masih belum pulih kesehatannya. Namun tidak ikut balapan, karena mesin Honda yang menjadi andalan tim McLaren mengalami masalah menjelang start.

Oktober tahun lalu, Kevin Magnussen dilepas oleh McLaren. Tetapi pembalap asal Denmark berusia 23 tahun itu yakin suatu saat akan kembali ke F1.

Kini ia dikabarkan mengganti posisi Pastor Maldonado di tim Renault. Maldonado tetap dipertahankan setelah tim membeli tim Lotus. Pembalap Venezuela itu harus membayar sekitar Rp 400 miliar untuk mendapatkan kursi di tim Renault.

Pastor Maldonado bakal kehilangan posisinya sebagai pembalap tim Renault musim ini

Namun diyakini Maldonado sudah kehabisan sponsor, sehingga membuat Renault membuat perubahan. Spekulasi digesernya Maldonado karena selama lima tahun di F1 (tim Williams dan Lotus), ia sering tidak finish. Meskipun pernah menang pada GP Spanyol 2012.

Berita yang berkembang, Magnussen sudah berada di markas tim di Enstone awal bulan Januari selama dua hari untuk melakukan pembicaraan.

Renault sudah menetapkan Jolyon Palmer, juara GP2 2014 sebagai pembalapnya untuk musim ini. Ia menggantikan Romain Grosjean yang pindah ke tim baru asal Amerika, Haas.

Manajemen Maldonado tidak mau berkomentar menanggapi situasi saat ini. Sedangkan CEO Renault, Carlos Ghosn menyatakan akan mengumumkan susunan pembalapnya saat pluncuran mobil baru.

Jadi pilih mana, Maldonado yang tampil mengecewakan sepanjang musim 2015 atau Magnuseen yang memiliki pengetahuan bagus saat bekerja dengan tim McLaren? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa