Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIRST DRIVE Honda BR-V: Berani Main Bareng Hewan Buas

Bagja - Sabtu, 30 Januari 2016 | 13:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Gianyar - Mungkin karena mengusung slogan 'Only the Brave', Honda Prospect Motor (HPM) mengajak OTOMOTIFNET dan sejumlah media menjajal Honda BR-V di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Asiknya, sambil menikmati sensasi crossover tujuh penumpang pertama di Indonesia ini, sekaligus bisa sambil bermain dengan hewan buas yang ada disana. Ya bermain, tidak sekedar melihat-lihat jajaran hewannya saja, tapi juga berinteraksi--bagi yang berani saja ya.

Pesannya jelas sekali; Honda BR-V untuk mereka yang berani. Ya memang berani, nyetir mobil baru ke area hewan buas Safari. Minimal, resiko bodi baret-baret tercakar singa atau penyok diseruduk badak bercula bisa saja terjadi.


Pantai Melasti Ungaran

No caption
No credit
No caption
Honda BR-V

Berawal dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Sebelum berkenalan dengan masing-masing unit Honda BR-V yang disediakan (semuanya tipe E CVT Prestige), para jurnalis yang siap menjajal Honda BR-V diangkut menggunakan truk militer. Duduk di bak belakang, tanpa AC di teriknya Matahari Bali, dengan wajah terkena tamparan angin kencang, ya ala ala militer lah ya. 

No caption
No credit
No caption
Rombongan jurnalis diangkut truk militer dari Bandara Ngurah Rai Bali

Lokasi tujuan pantai Melasti Ungaran. Pantai ini selain masih sangat bersih juga sepi, didominasi papasan tebing-tebing batu kapur, sehingga banyak hamparan batu kapur. Aspalnya juga penuh kerikil, ada tikungan tajam dengan permukaan jalan menanjak, dan permukaan air yang terlihat biru.

Sebelum bergerak menuju kawasan Kintamani, OTOMOTIFNET sedikit mencoba bagaimana Vehicle Stability dan Hillstart Assist bekerja. Sengaja melewati jalan kerikil batu kapur sambil melaju sedikit kencang, setir pun dibelokkan tiba-tiba dan mobil berputar. Terasa grip roda berkurang, tapi tidak sampai membuat mobil sulit dikendalikan. 

Lintasan kerikil batu kapur mendominasi kawasan pantai

Kemudian, hill start assist pun bekerja tak hanya saat berhenti di tanjakan, tapi juga saat turunan curam. Bahkan berguna saat harus putar balik di turunan curam.

*Halaman berikutnya Geowisata Gunung Batur


 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa