Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya! Casey Stoner Nyemplak Motor Ducati

Sabtu, 30 Januari 2016 | 14:27 WIB

Sepang – Mantan juara dunia dua kali Casey Stoner untuk pertama kalinya menyemplak motor Ducati dengan kapasitasnya sebagai test rider dalam tes di Sepang, Malaysia, Sabtu (30/1).

Casey Stoner yang menjelang akhir tahun lalu menerima ajakan tim Ducati sebagai test rider dan brand ambassador, mulai menjalankan tugasnya untuk membantu tim asal Italia ini tampil lebih baik. Targetnya, membuat Ducati menang.

Ducati yang yang tahun lalu tampil cukup bagus dibanding beberapa tahun sebelumnya, membawa pembalapnya naik podium 8 kali. Empat di antaranya finish runner-up, artinya mereka nyaris meraih kemenangan.

General manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna pasang target, skuadnya harus meraih kemenangan di musim 2016 ini. Ducati pun menggandeng Casey Stoner, yang meraih juara dunia pertamanya pada 2007 pakai Ducati.

Stoner tercatat sebagai pembalap terakhir yang memberi kemenangan untuk Ducati, pada GP Australia 2010. Ia pensiun di akhir musim 2012 setelah dua tahun membela tim Repsol Honda dengan sekali juara dunia pada 2011. Kemudian ia jadi test rider Honda hingga 2015.

Setelah menjalani liburan musim dingin di Amerika, Stoner mulai melakukan tugas sebagai pembalap penguji. Di saat tim lain tengah mempersiapkan diri dan para pembalap dilarang melakukan tes sejak awal Desember tahun lalu hingga akhir Januari ini.

Ducati sudah lebih dulu mencoba motornya, lewat Michele Pirro dua hari sebelumnya. Kali ini giliran Stoner. Bisa begitu lantaran status mereka sebagai test rider, yang memang tidak ada larangannya.

Stoner pun mengunggah fotonya di akun media sosial miliknya. Tampak ia tengah mempersiapkan diri untuk menyesuaikan posisi berkendaranya dengan motor Ducati.

Pembalap asal Australia berusia 30 tahun ini langsung menguji coba motor baru Desmosedici GP16, yang akan digunakan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pada tes pramusim pertama di Sepang awal Februari.

Tahun ini motor MotoGP menggunakan ban baru Michelin, menggantikan Bridgestone dan mengadopsi ECU standar. Stoner pernah merasakan balapan menggunakan ban Michelin pada 2006 ketika ia di tim LCR Honda.

Banyak yang berharap, termasuk pembalap MotoGP saat ini, Stoner bisa ikutan balap di beberapa ronde tertentu bersama Ducati sebagai pembalap wildcard.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa