Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK: Pembelot MotoGP Kandidat Juara Dunia

Sabtu, 30 Januari 2016 | 19:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet - Nicky Hayden musim ini memutuskan berlaga di pentas WSBK. The Kentucky Kid bergabung dengan tim Ten Kate Honda. Pun berlaga di WSBK menjadi debut baginya, namun pembalap bernomor start 69 sudah didaulat sebagai kandidat juara dunia WSBK musim ini.

Bukan tanpa alasan banyak rival menjagokan Nicky Hayden sebagai juara dunia karena dia merupakan alumnus MotoGP dan pernah mencicipi titel juara dunia MotoGP 2006 silam.

"Kehadiran Nicky Hayden di WSBK tentu membuat persaingan lebih berat. Pengalaman di MotoGP bisa jadi kelebihan yang dimiliki dan ya dia pantas jadi salah satu kandidat juara dunia tahun ini," ujar Jonathan Rea, juara dunia WSBK musim lalu.

Nicky Hayden sendiri mengaku bila opini para pesaingnya itu sebagai apresiasi dan tak membuat dia besar kepala.

"Tentu tidak semudah itu mengingat MotoGP dan WSBK itu kejuaraan yang berbeda. Saya pun harus beradaptasi dan tahun ini debutku di WSBK jadi saya menjalani tahap demi tahap dulu," ujar Nicky Hayden.

Nicky Hayden akan mengikuti jejak eksodus MotoGP lainnya menjadi juara dunia WSBK

Memang opini para kontestan WSBK terkait menjadikan Nicky Hayden jadi salah satu kandidat juara dunia bukan tanpa alasan.

Nama-nama joki MotoGP yang kemudian membelot ke WSBK terbukti jadi juara dunia seperti Massimiliano Biaggi yang eksodus ke WSBK 2007 jadi juara dunia musim 2010 dan 2012.

Carlos Checa memilih eksodus ke WSBK di 2008 silam berhasil menjadi juara dunia pada 2011. Sylvain Guintoli pun eksodus MotoGP yang bisa jadi juara dunia WSBK 2014.

Apakah Nicky Hayden bakal mengikuti tiga pembelot MotoGP yang menggondol titel juara dunia WSBK? Mari kita lihat performa dia musim ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa