Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motocross: R.I.P Crosser Legendaris, Iwan Bigwanto

Senin, 1 Februari 2016 | 05:18 WIB

Kebumen - Event Kebumen One Day Enduro #2 meninggalkan duka di mana salah satu pesertanya, Iwan Bigwanto mengalami kecelakaan pada Sabtu (30/1) saat berlangsungya  private trip.

Event adventure trail yang digelar dalam rangka HUT Kebumen ke-80 terdapat 2 trip  berbeda yang dilangsungkan  pada Sabtu dan Minggu (30-31/1). Kecelakaan crosser legendaris asal Bandung berdasar informasi yang dihimpun terjadi  Sabtu sore (30/1)  ketika adik kandung mendiang Popo Hartopo itu mengikuti private trip.

"Ia riding berdua dengan sahabatnya Teuku Ery. Keduanya bertujuan kembali ke alun-alun dan mencari jalan pintas. Di trayak yang dilewatinya, mereka melintas jalan yang bekas diuruk. Saat dilewati ada  batu besar. Sampai Teuku Ery terjatuh dan terpental beberapa meter karena menabrak batu."

"Di belakangnya ada Iwan Bigwanto. Tiba-tiba terdengar suara brak cukup keras. Teuku Erry melihat ada  motor yang terjatuh dan motor itu ditunggangi  Iwan Bigwanto," cerita Mardysong panitia event..

Masih menurut Mardy lagi, Keduanya hanya bisa terkapar tanpa bisa saling tolong. Keduanya baru bisa dievakuasi setelah ada peserta lain yang lewat. Iwan Bigwanto dan Teuku Erry pun dibawa ke RS Umum Kebumen untuk penanganan lebih lanjut.

Setiba di RS Umum Kebuman, kondisi Iwan Bigwanto menurun drastis dan kemudian menghembuskan napasnya. Pada malam itu juga jenazah Iwan Bigwanto dibawa pulang ke Bandung.

Kepergian Iwan Bigwanto begitu mendadak. Mendiang meski sudah veteran tetap aktif membangun kejuaraan motocross, malah sempat peduli perihal pembibitan crosser muda tanah air. Selamat jalan Kang Iwan, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Amiin. (Gombak/otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa