Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New pajero Sport 4x2 ke 4x4 Sampai Beda Rp 100 Jutaan Lebih, Kenapa?

Bagja - Senin, 1 Februari 2016 | 13:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - All New Pajero Sport ditawarkan dalam 4 varian tipe, mulai dari Dakar sebagai tipe tertinggi dan GLX sebagai tipe terendah. Buka harganya mulai Rp 446 juta untuk tipe Exceed 4x2 AT dan termahal Rp 623 juta untuk Dakar 4x4 AT.

Secara harga pun sangat-sangat bersaing dengan All New Fortuner. Namun, ada yang menarik perhatian OTOMOTIFNET. Kenapa beda harga antara tipe Dakar 4x2 AT dengan Dakar 4x4 AT sangat jauh ya? Kalau dihitung, beda sekitar Rp 127 juta. Bisa beli satu mobil LCGC tuh!

Kenapa sih Mitsubishi, kok beda harganya bisa jauh? "Perbedaan harga terbilang banyak karena memang ada perbedaan teknologi pada kedua varian tersebut. Terutama pada sistem 4x4 yang terdapat pada All New Pajero Sport," ujar Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Koichi Namiki.

Seperti kita tau, All New Pajero Sport Dakar 4x4 AT sudah disematkan fitur Super Select 4WD II. Fitur yang punya fungsi untuk mengatur perpindahan sistem penggerak roda pada SUV andalan Mitsubishi ini.

Super 4WD Select II, salah satu fitur unggulan All New Pajero Sport

Super Select 4WD II terdiri dari 2H (gerak dua roda belakang), 4H (gerak empat roda), 4HLC (gerak empat roda dengan center differential lock), dan 4LLC (gerak empat roda dengan differential lock untuk medan berat).

Super Select 4WD II yang digunakan Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga menawarkan mode pengemudian yakni Gravel, Mud/Snow, Sand and Rock (khusus 4LLC) yang bekerja bersama Active Stability dan Traction Control (ASTC).

Kalau penyematan fitur Super Select 4WD II saja biayanya mencapai ratusan juta, mungkin wajar kalau KTB akhirnya tidak memaksakan untuk juga menghadirkan fitur-fitur canggih lainnya, yang sekiranya belum dianggap perlu di Indonesia.

Sementara sistem penggerak 4x4 standar saja sudah mahal, yakni yang terdapat pada tipe GLX 4x4 MT yang banderolnya bahkan melebihi tipe diatasnya, yakni Exceed 4x2 AT. Ada selisih mencapai Rp 49 jutaan. Padahal transmisi masih manual dan kelengkapan fitur GLX tidak akan selengkap Exceed.


Harga dan tipe All New pajero Sport:

GLX 4x4 MT Rp 495 juta
Exceed 4x2 AT Rp 446 juta
Dakar 4x2 AT Rp 496 juta
Dakar 4x4 AT Rp 623 juta

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa