Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Beda Motor, Honda Beda Mesin di Tes MotoGP Sepang

Senin, 1 Februari 2016 | 16:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Setelah libur musim dingin selama dua bulan, pembalap MotoGP kembali menggeber motornya pada tes resmi pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia mulai hari Senin (1/2). Ada sejumlah info menarik dari tes ini.

Tes ini merupakan periode pertama dari tiga jadwal, lainnya akan berlangsung di Phillip Island, Australia dan Losail, Qatar. Tes hari pertama di Sepang berlangsung pukul 10.00 hingga 18.00.

Karena adanya penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelin serta pengenalan ECU tunggal, banyak pabrikan coba melakukan pengembangan penting sebelum di-setting ke motor 2016 mereka.

No caption
No credit
No caption
Jorge Lorenzo di dalam garasi tim Yamaha di sirkuit Sepang, motor versi mana yang dipakai juara dunia 2015 ya?

Seperti dirilis crash.net, tim Yamaha menyediakan motor M1 berbeda buat Rossi dan Lorenzo, perbedaan paling jelas pada posisi tangki bahan bakar.

Pada uji coba setelah musim balap tahun lalu berakhir, Yamaha menjajal motor dengan posisi tangki berada di bagian bawah belakang pengendara. Selain menambah kapasitas dua liter bahan bakar, juga untuk keseimbangan daya cengkeram motor.

Sedangkan tim Honda mengevaluasi dua spek mesin yang berbeda untuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Salah satunya pernah mereka pakai pada uji coba di Jerez, November tahun lalu.

Dua motor Ducati tunggangan Andrea Dovizioso yang berbeda penampilannya pada tes pramusim pertama di Sepang

Ducati Desmosedici GP16 memulai debutnya bersama Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Di samping juga mereka menyiapkan GP15 yang dipakai tahun lalu.

Sebelum tes resmi pramusim dimulai, Ducati sudah tes duluan sejak hari rabu hingga Minggu di Sepang, lewat pembalap penguji Michele Pirro dan Casey Stoner, akhir Januari.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa