Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes MotoGP Sepang, Rossi Panas Dingin

Senin, 1 Februari 2016 | 23:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Melakukan tes pramusim 2016 untuk pertama kalinya di sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2), pembalap Yamaha Valentino Rossi menunjukkan kondisi saat ini yang panas dingin.
Valentino Rossi sedang tidak enak badan? Meriang? Panas dingin sungguhan? Hahaa..tidak.. Itu hanya eksprei lewat helm kok.

Rossi kan pembalap MotoGP yang sering gonta-ganti desain gambar helm. Karena kebiasaan ini sudah dilakukannya sejak lama. Kebanyakan desainnya menggambarkan suasana yang dialami atau pada kondisi tertentu.

Bila di dunia fotografi ada istilah ‘biar foto yang berbicara’, yang bermakna kira-kira dari foto saja sudah bisa menceritakan sesuatu, mungkin begitulah yang dilakukan Rossi.

Untunglah di MotoGP tidak ada aturan yang melarang pembalap mengganti-ganti livery helmya seperti di balap F1. Jadi ya bebas saja pembalap mau mengekspresikan perasaannya lewat media hlm yang dipakai.

Seperti di Sepang hari Senin ini, Rossi yang memiliki helm dengan corak khas bergambar matahari dan bulan, kini mengambil tema musim dingin dengan gambar orang-orangan salju yang jenaka. Pada leher orang salju dibalut syal dan penutup kepala warna kuning, warna khas Rossi.

Nih, penampakan detail livery helm Valentino Rossi pada tes pramusim di Sepang, Malaysia

Di sekeliling helm dihias bunga-bunga salju yang seolah-olah sedang turun di pelataran yang ada pagar dan batang pohon. Rossi sendiri memamerkan helmnya sambil menggunakan syal dan penutup kepala warna kuning yang ada lambang garpu tala Yamaha.

Bisa jadi ini merchandise baru tim Yamaha yang diproduksi oleh VR46 Racing, perusahaan pakaian miliknya. Karena VR46 Racing diberi kepercayaan untuk menangani produk merchandise tim Movistar Yamaha.

Lalu, kenapa Rossi panas dingin? Aha.. livery helm itu menggambarkan suasana di Eropa yang juga negaranya di Italia sana, saat ini sedang musim dingin. Sementara ia sedang menjalani tes pramusim di negara tropis yang cuacanya panas.

Meskipun lokasi tempat tes temperaturnya panas, kadang ada juga yang menyebut (terutama orang Eropa) tes pramusim ini dengan winter test alias tes musim dingin.

Jadi, Rossi bukan panas dingin benaran yaahh.. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa