Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Kecelakaan, Tes MotoGP Sepang Hari Kedua Sempat Berhenti

Selasa, 2 Februari 2016 | 17:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Kecelakaan yang dialami Loris Baz pada hari kedua tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2), membuat aktivitas ini sempat dihentikan. Juara dunia bertahan Jorge Lorenzo juga jatuh bersama motornya.

Loris Baz kecelakaan saat memacu motor Ducati Desmosedici GP14.2 pada kecepatan 290 km/jam di trek lurus. Untunglah pembalap asal Prancis berusia 23 tahun ini tidak mengalami cedera serius setelah terlempar dari motornya.

Meskipun pakaian balapnya sobek-sobek akibat kecelakaan itu, Baz bisa berjalan. Baz yang memulai debutnya di MotoGP tahun lalu bersama tim Yamaha Forward di kategori open class, bergabung ke tim Avintia karena tim Forward mengalami masalah sejak pertengahan musim lalu dan kini pindah ke arena superbike.

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan yang dialami mantan pembalap Kawasaki di kejuaraan dunia Supebike (WSBK) itu. Yang pasti, Michelin menarik ban belakang spek kompon lembut sebagai tindakan pencegahan.

Sekarang para pembalap hanya akan menggunakan ban belakang dengan kompon lebih keras dan tekanan ban juga sedikit dinaikkan.

Loris Baz tidak mengalami cedera setelah jatuh saat mengendarai motor Ducati Desmosedici GP14.2

Tes dihentikan satu jam  lebih (dari 10.40-12.00), sampai penyebab kecelakaan diketahui. Mesin, girboks, suspensi dan ban bisa jadi penyebab. Tetapi dengan bagian belakang motor yang rusak parah, bukan perkara mudah untuk mengetahui penyebab awalnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo juga jatuh bersama motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya di tikungan 5 sirkuit Sepang. Ia juga dilaporkan tidak mengalami cedera.

Hingga pukul 4 sore waktu setempat, tidak ada perubahaan posisi catatan waktu pembalap pada sesi pagi hari. Danilo Petrucci (tim Pramac) berada di depan, diikuti rekan setim Baz, Hector Barbera dan Lorenzo ada di urutan tiga.

Sesi tes pramusim hari kedua di sirkuit Sepang akan berakhir pukul 6 sore. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa