Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tematis MPV Murah 7 Seater: Datsun GO+ Panca Segera Dapat Lawan Sepadan

Bagja - Rabu, 3 Februari 2016 | 08:58 WIB

Jakarta - Asiknya Datsun GO+ Panca yang melenggang sendirian sepanjang tahun lalu membuat beberapa pabrikan tergiur. Bayangkan, mengandalkan Datsun GO+ Panca yang sejatinya merupakan mobil berdaya tampung 5+2 penumpang bisa terjual sampai dua kali lipat lebih dari saudaranya yang citycar.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sepanjang tahun lalu Datsun berhasil menjual mobil sebanyak 29.358 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 19.896 unit disumbang Datsun GO+ Panca, sementara sisanya citycar Datsun GO Panca. Ada selisih mencapai 10.434 unit.

Angka yang menggiurkan, ditambah prediksinya tahun ini, selain SUV ada LCGC yang akan terus tumbuh, sehingga membuat beberapa pabrikan sedang bersiap untuk juga mengikuti Datsun GO+ Panca. 

Suzuki misalnya yang sudah punya Karimun Wagon R 7 penumpang, juga Honda yang sudah memiliki dengan Brio MPV. Dan yang paling menarik adalah dua pabrikan yang punya jagoan mobil murah terlaris sejauh ini, Toyota dengan Agya yang punya kembaran Daihatsu Ayla.

Kehadiran MPV murah 7 penumpang ini jelas banyak yang menantikan. Apalagi pilihannya bakal semakin banyak, tak lagi hanya Datsun. Selain itu, baik Suzuki maupun Toyota dan Daihatsu pun menjanjikan penyempurnaan dari Datsun GO+ Panca yang mengusung konfigurasi daya tampuang 5+2, artinya MPV ini kursi baris ketiganya benar-benar layak ditumpangi dua penumpang dewasa.

"Kita tidak mau menyebutnya sebagai mobil murah, mungkin tepatnya mobil dengan harga terjangkau. Karena secara spesifikasi dan fitur akan lebih baik dari Agya-Ayla, bahkan dengan mobil sejenis. Ini bakal benar-benar 'the real MPV 7 seater'," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.


 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa