Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampil Mengesankan pada Tes MotoGP Sepang, Stoner Tidak Mau Balapan

Rabu, 3 Februari 2016 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Sepang – Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner menegaskan kembali keikutsertaannya di balapan tidak ada dalam rencananya, meskipun menunjukkan kecepatan yang bagus pada tes pramuism pertama kali untuk Ducati.

Casey Stoner yang bertugas sebagai pembalap penguji tim Ducati, menempati posisi kesembilan tercepat pada hari kedua tes pramusim resmi di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2).

Mengendarai motor Desmosedii GP16 secara resmi untuk pertama kalinya, pembalap asal Australia itu menempuh 45 lap dengan waktu terbaik 2 menit 1,103 detik. Hanya terpaut 1 detik dari pembalap tercepat Danilo Petruci. Cukup mengesankan, mengingat baru sehari itu ia akrab dengan motornya.

Tetapi ketika ditanya apakah tes ini pertanda ia akan berpotensi kembali ikut balapan lagi, Stoner menjawab dengan tegas, tidak.

Casey Stoner hanya tertinggal satu detik dari juara dunia 2015 Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua tercepat pada tes pramusim Sepang hari kedua

"Saya tidak punya niat balapan," katanya. "Ini bagus bisa kembali ke trek dengan mereka, terutama untuk mendapatkan data, tetapi saya pikir saya masih akan menikmati berada di sisi trek saja menonton balap, daripada terlibat (ikut balapan)," lanjutnya.

Stoner kembali bergabung dengan tim asal Italia ini sebagai pembalap penguji untuk 2016. Ia meraih gelar juara dunia pertamanya bersama Ducati pada tahun 2007. Terakhir mengendarai motor Ducati pada akhir musim 2010, sebelum pindah ke tim Honda.

Ia mendapat gelar juara dunia keduanya bersama Honda pada 2011. Setelah pensiun di pengujung musim 2012, pembalap berusia 30 tahun ini menghabiskan beberapa tahun terakhir sebagai test rider Honda hingga 2015.

Ducati kembali mengajak Stoner untuk mencatat waktu terbaik bersama para bintang MotoGP saat ini, pada hari terakhir tes pramusim di Sepang, Rabu (3/2).  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa