Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukungan Mancanegara Buat Rio Haryanto ke F1

DAB - Sabtu, 13 Februari 2016 | 12:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tak hanya mendapat support penuh dari masyarakat Indonesia, Rio Haryanto juga mendapat dukungan dari masyarakat mancanegara. Dukungan yang kebanyakan dari mahasiswa asing dari beberapa negara seperti Spanyol, Nigeria, Italia, Inggris, Meksiko, Australia, Singapura, Prancis dan Rep. Ceska.

Para penggemear Rio ini juga menegaskan bahwa F1 adalah kompetisi balap mobil internasional paling bergensi di muka bumi dan merupakan sarana promosi yang baik bagi suatu bangsa. Ditambah, bagi mereka sangat disayangkan bakat besar Rio tidak dibawa ke kancah balap mobil paling tinggi itu karena mampu mempromosikan suatu negara termasuk pariwisatanya, khususnya Indonesia. 

 

Dukungan untuk Rio Haryanto dari mancanegara

"Saya harus bilang kepada Anda bahwa saya awalnya tidak suka menonton F1 karena kami tidak memiliki pembalap yang bagus. Semua berubah ketika Fernando Alonso datang. Waktu itu ia masih sangat muda, berani mengambil resiko, dan selalu bekerja keras. Berkat Alonso seorang, F1 di Spanyol menjadi sangat populer, " kata Pablo Mazariegos mahasiswa dari  Universidad Francisco de Vitoria, Spanyol.

"Olahraga menjadi platform yang sangat bagus untuk mempromosikan suatu negara ke mata dunia. Di sepakbola, ketika Nigeria lolos ke Piala Dunia FIFA, negara kami semakin disorot. Selain itu, banyak juga pemain-pemain lokal yang membawa nama Nigeria di kompetisi liga mancanegara. Ini tentu semakin mengangkat citra pesepakbola asal Nigeria. Dengan demikian, saya yakin bahwa Indonesia dapat semakin dikenal dunia ketika memiliki wakilnya di F1,” ujar Onyedikachi Felix-Arinzechi mahasiswa dari Sejong University, Nigeria.

Hingga kini belum ada kabar mengenai kelanjutan bantuan dana dari pemerintah dan Pertamina untuk Rio berkompetisi di F1. Semoga saja akan ada kabar baik bagi Rio dan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga Pak Jokowi bisa membantu langsung biar Rio mendapatkan tempat di F1 musim ini. (otomotifnet.com)

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa