Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching Renault F1: Targetkan 2-3 Tahun Juara Dunia

Kamis, 4 Februari 2016 | 01:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Paris - Kembalinya pabrikan Prancis, Renault, menjadi konstruktor di F1 memang atas input dan masukan dari CEO Renault, Carlos Ghosn. Renault ditargetkan jadi tim papan atas kurun waktu 2-3 tiga musim.

Itulah yang mewarnai prosesi perkenalan pasukan Renault F1 di Paris, Prancis (3/3) yang langsung dipimpin oleh Carlos Ghosn dalam pembukaan selubung mobil R.S.16.

Dalam pidatonya Carlos Ghosn tidak ingin muluk-muluk langsung membidik prestasi. Namun dia mengingatkan untuk benar-benar konsisten dan menunjukkan grafik performa meningkat di rentang 3 tahun ke depan.

CEO Renault, Carlos Ghosn, memancang target 2 hingga 3 tahun bagi Renault meraih juara dunia

"Kami paham bakal sulit untuk menantang Mercedes dan Ferrari tahun ini. Namun kami yakin 2-3 musim ke depan bisa mengimbangi dan bahkan tidak mungkin mengalahkannya sehingga membuat Renault kembali dipandang sebagai tim papan atas," ujar Carlos Ghosn

Ditegaskan oleh Ghosn kenapa Renault kembali memutuskan balik ke F1 sebagai konstruktor. "Kami ingin menjadikan F1 sebagai proyek global yang mendukung semua merek Renault. Tahun lalu kami memutuskan jadi pemasok mesin dan hasilnya jeblok."

"Efek buruknya berpengaruh kepada produk Renault. Akhirnya kami putuskan untuk menuai prestasi di F1, maka kami harus turun sebagai tim pabrikan," imbuh Carlos Ghosn. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa