Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Renault F1 Dominan Kelir Hitam

Kamis, 4 Februari 2016 | 02:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Paris - Peluncuran tim Renault F1 dengan duet pembalapnya Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen mengendarai mobil dengan kode R.S.16. Kelir hitam mendominasi namun bakal berubah di seri perdana di Australia nanti.

Desainer R.S.16 yaitu Nick Chester menjelaskan bila sasis mobil Renault F1 musim ini memang merupakan revolusi dari sasis saat tim ini bernama Lotus F1 yang tujuan utama rancangan mobil ini dapat memaksimalkan performa mesin serta memiliki daya tahan lebih tinggi lagi.

"Sasis R.S.16 ini merupakan pengembangan dari sasis tahu lalu saat diberi kode E23. Banyak perubahan memang apalagi bersama Renault F1 mencanangkan hasil lebih bagus."

Nick Chester mencanangkan musim ini ada integrasi apik antara sasis dengan mesin

"Tak pelak tentu performa mencolok mesin musim lalu harus dapat terintegrasi dengan sasis R.S.16 dan realibilitasnya lebih bagus lagi sehingga pembalap kami bisa memberikan performa terbaik," ujar Nick Chester.

Saat peluncuran R.S.16 livery-nya didominasi warna hitam. Mengingatkan tampang McLaren di musim lalu. Apakah pertanda Renault F1 kesulitan sponsor?

"Oh tidak, warna mobil yang diperkenalkan ini memang akan dipakai saat sesi tes pramusim F1 di Catalunya (22/2) mendatang. Tapi di Australia nanti apakah livery-nya sama? Lihat saja deh nanti," ujar Jerome Stoll selaku presiden Renault Sport Racing.

Jadi warna hitam R.S.16 bukan livery permanen? Hmm... jadi penasaran seperti apa mobil Renault F1 team nantinya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa