Mobil Renault F1 Dominan Kelir Hitam

Kamis, 4 Februari 2016 | 02:14 WIB

Paris - Peluncuran tim Renault F1 dengan duet pembalapnya Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen mengendarai mobil dengan kode R.S.16. Kelir hitam mendominasi namun bakal berubah di seri perdana di Australia nanti.

Desainer R.S.16 yaitu Nick Chester menjelaskan bila sasis mobil Renault F1 musim ini memang merupakan revolusi dari sasis saat tim ini bernama Lotus F1 yang tujuan utama rancangan mobil ini dapat memaksimalkan performa mesin serta memiliki daya tahan lebih tinggi lagi.

"Sasis R.S.16 ini merupakan pengembangan dari sasis tahu lalu saat diberi kode E23. Banyak perubahan memang apalagi bersama Renault F1 mencanangkan hasil lebih bagus."

Nick Chester mencanangkan musim ini ada integrasi apik antara sasis dengan mesin

"Tak pelak tentu performa mencolok mesin musim lalu harus dapat terintegrasi dengan sasis R.S.16 dan realibilitasnya lebih bagus lagi sehingga pembalap kami bisa memberikan performa terbaik," ujar Nick Chester.

Saat peluncuran R.S.16 livery-nya didominasi warna hitam. Mengingatkan tampang McLaren di musim lalu. Apakah pertanda Renault F1 kesulitan sponsor?

"Oh tidak, warna mobil yang diperkenalkan ini memang akan dipakai saat sesi tes pramusim F1 di Catalunya (22/2) mendatang. Tapi di Australia nanti apakah livery-nya sama? Lihat saja deh nanti," ujar Jerome Stoll selaku presiden Renault Sport Racing.

Jadi warna hitam R.S.16 bukan livery permanen? Hmm... jadi penasaran seperti apa mobil Renault F1 team nantinya. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA