Mantapnya All New Fortuner di Trek Light Off-road

Sabtu, 13 Februari 2016 | 20:13 WIB

Yogyakarta - Rute lain yang tak kalah menariknya bersama All New Fortuner adalah ketika journey di taman nasional gunung Merapi. Lintasan berpasir, berbatuan, air dengan handicap tanjakan terjal dan turunan curam jadi santapan di hari kedua acara. 

Awalnya sempat ragu menyaksikan lintasan yang bakal dilalui lantaran panitia hanya menyediakan All New Fortuner tipe 4x2, sementara tipe 4x4 –nya tidak tersedia di acara kali ini. It’s ok, kita jajal aja yang two wheels.

Karena harus bergantian nyopir dengan media lain, Otomotifnet.com kali ini merasakan sebagai co-driver. “Gigi masukkin di S1,” perintah panitia sebelum memasuki trek off-road.

Meski berpenggerak roda 4x2, tapi All New Fortuner sigap di trek off-road ringan

Maksudnya, tuas persneling di pindah ke D manual di gigi 1. Cukup enjoy melalui berbagai kontur lintasan yang beragam, mobil tak terasa kesulitan melintasinya. Meski torsinya besar, namun trek berpasir nan licin serta bebatuan membuat ban spin.

Maklum hanya dua roda sebagai penggeraknya, andai saja disediakan All New Fortuner  versi 4 x 4, trek off-road apapun gampang dilibas. Pasalnya selain digerakkan sudah dilengkapi penggerak 4 roda juga differential lock dan fitur Hill Assist Control.
 
Kita tunggu unit test All New Fortuner 4 X4 –nya ya! (Panji/Otomotifnet.com)

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA