Toyota Yaris J 2011, Red on Green

Kamis, 3 Maret 2016 | 09:16 WIB

Jakarta - Gue itu mobil apapun bawaannya pengin diceperin aja, konsep modif gue juga masih dalam lingkup stance... mepet fender, hahaha,” gelak owner mobil yang bernama Sultan Syah Ibrahim ini. Bahkan belakangan ia juga keracunan virus Liberty Works dan Rocket Bunny, jadilah Yarisnya ini korban percobaan Bramii, sapaan akrabnya. Aslinya mobil ini berwarna silver, namun rupanya Bramii ingin membuat tampilan Toyota Yaris J 2011 ini jadi lebih fresh. Jadilah warna unik ini disemprotkan ke sekujur bodi hatchback terlaris Toyota ini. Tak hanya ganti cat, ia juga memasang air suspension dan anti-pelek yang tren saat ini agar tampilannya makin keren.

Tak pelak tampilan mobilnya sekarang jadi beda banget! Beberapa kali ikut kontes modifikasi dan acara meet-up, mobil ini selalu menarik perhatian pengunjung dan juri kontes. Sayang masih kurang audionya aja nih bro! “Next gue emang mau modif audionya nih,” yakinnya. • (otomotifnet.com)

Pelek Lebar 9,5+10 Inci

Kenapa di-wide body dan diradius fender? “Karena saya mau pasang pelek OZ Koenig ukuran 17x9,5+10 inci, enggak bisa masuk di sepatbor aslinya,” jelas Bramii. Wide body-nya sekitar 3-4 cm dan radiusnya juga sama demi pasang pelek ini. Nah, supaya enggak repot bolak-balik bengkel, per buat nyeperin suspensinya, Bramii langsung pasang air suspension 2 poin dari Universal Air sekaligus potong sasis belakang biar pelek bisa masuk di dalam sepatbor belakang. Sayang Bramii enggak tahu persis berapa banyak dipotong sasis belakangnya.

Interior Merah

Beralih ke interior, Bramii mengganti setir asli dengan Momo tuner original. Lalu seluruh jok depan dan belakang dilapis ulang dengan bahan MBtech Carrera warna merah, “Konsepnya seperti mobil mewah Jepang dan Amerika kan banyak yang interiornya merah marun, nah ini merah terang sekalian,” bebernya. Tak hanya jok, sampai ke door trim-nya pun juga dilapis denganbahan yang sama. Sayang audio masih belum dimodif sama sekali oleh Bramii, “Kemarin nguber tampilannya dulu soalnya, audio habis ini deh…” janjinya. Ditunggu bro!

Xyrallic Rocket Bunny

Sebelum dicat ulang, keempat fender di-wide body dan diradius dulu. “Radius fender ini supaya pelek yang mau dipasang bisa masuk tanpa hambatan, karena lebarnya lumayan nih,” ujarnya. Terakhir baru dibuatkan over fender custom ala Rocket Bunny. “Tapi enggak selebar Rocket Bunny asli, ala-ala aja hehehe,” kekeh Bramii. Oya, bumper depan juga ditambahkan splitter custom dan bumper belakang dipasang diffuser custom biar terlihat keren. Setelah beres dengan urusan bodi tadi barulah cat lime green gold xyralic dilaburkan ke seluruh bodi Yaris ini. Keren euy! Apalagi di atapnya dipasang sunroof yang membuat tampang makin keren.

Plus:
- Warnanya membuat tampilan jadi lebih fresh

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA