Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Lancer GTi 1993, Pertahankan Mesin Asli

Otomotifnet - Jumat, 4 Maret 2016 | 08:08 WIB

Bodi boleh full convert ke Evolution III, namun mesin asli tetap dipertahankan karena dianggap cukup sakti

Jakarta - Coba perhatikan para pemilik Mitsubishi Lancer yang sudah di-convert menjadi Evolution II atau III, kebanyakan pasti mereka juga melakukan engine swap ke mesin Evolution juga. Namun pria yang bernama Tato Anugrah ini malah tetap mempertahankan mesin asli mobil Mitsubishi Lancer GTi 1993 ini. Kenapa?

“Mesin asli Lancer GTi ini buat saya sudah lebih dari cukup, gampang dioprek dan masih banyak opsi upgrade-nya,” ucap Tato, sapaan akrabnya. Mesin yang berkapasitas 1.800 cc ini kemudian dimodifikasi mulai dari porting polish, kemudian untuk melancarkan gas buang header custom 4-1 sampai belakang juga dipasang berikut penambahan beberapa parts balap lainnya.

Sebagai penyalur daya mesin ke seluruh roda kopling set diganti dengan Exedy, “Enak pas perpindahan gigi, tapi kalau buat jalan biasa ampun beratnya! Hahaha,” tawanya lagi. Dengan settingan hasil modifikasi mesin ini pada saat drag race tahun lalu berhasil meraih waktu 15,22 detik untuk 402 meter.

“Masih oke kan waktunya? Hehehe,” kekehnya. Beres urusan mesin, barulah Tato memodifikasi eksteriornya. Ia pun langsung berburu bodi eks-Lancer Evolution III yang legendaris di dunia reli itu. Akhirnya body kit depan belakang, sepatbor depan, side skirt, empat buah pintu berikut spion retract, bagasi berikut wing spoiler-nya pun langsung diboyong pulang dari negara tetangga untuk dipasang ke mobilnya ini.

Kemudian seluruh bodi pun langsung dicat putih solid khas Lancer Evolution III agar aura sportinya semakin terlihat. Apalagi pemukim di kawasan Depok ini juga memasang pelek SSR Type C ukuran 15 inci dengan ban Toyo Proxes R888 ukuran 195/50R15 untuk depan dan pelek belakang pakai Rega

Master 15 inci dengan ban GT Radial Champiro ukuran yang sama. Keren kan? Sedangkan kaki-kakinya Tato memasang per dan sokbreker custom. Agar lebih rigid, strut bar depan belakang eks Lancer Evolution III berikut arm belakang Beaks juga ikut dipasang agar mantap saat ikut drag race. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa