Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, Siswa SMK Bikin Motor Berteknologi Android

Arief Aszhari - Jumat, 5 Februari 2016 | 22:26 WIB

Jakarta- Keren nih. Selain mampu menciptakan mobil off-road Buggy ABCD, siswa SMKN 8 Bandung, Jabar, juga mampu menciptakan inovasi kecanggihan teknologi telekomunikasi dengan dunia otomotif. Yakni motor Android.

Apa sih motor Android? Motor android merupakan inovasi yang memungkinkan pemilik kuda besi mengendalikan kendaraan kesayangan hanya dengan satu handphone yang memiliki basis Android. Seperti menyalakan, mematikan dan membunyikan klakson.

"Saat ini kan banyak yang sudah pegang handphone Android, dan kami coba menghubungkan antara sistem elektronika ini masuk ke dunia otomotif (sepeda motor)," terang Wanda Utama, Siswa SMKN 8 Bandung yang menciptakan motor android.

Motor android diciptakan oleh para siswa kelas X sebanyak tujuh orang yang mengikuti ekstrakulikuler Robotic. Konsepnya sudah direncanakan tahun lalu dan pengerjaannya makan satu bulan.

"Aplikasi ini pakai bluetooth dan ada semacam prosesor yang dihubungkan dengan kelistrikan sepeda motor dan aplikasi yang kita bikin sendiri untuk menegndalikan," tambah Wanda.

Namun, motor Android ini memang belum sempurna. Wanda dan tim akan terus melakukan penelitian lebih lanjut terkait penemuannya ini dan menjadikan aplikasi motor Android lebih canggih.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa