Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menanti Racikan Suzuki Indonesia untuk Vitara dan Baleno

Bagja - Sabtu, 6 Februari 2016 | 14:33 WIB

Jakarta - Hampir semua pabrikan mengungkap kalau sepanjang tahun 2015 lalu, pasar otomotif di Tanah Air sangat berat. Sehingga, bisa bertahan saja sudah sukur. Maka, masuk tahun 2016 ini, serangkaian strategi disiapkan. Para Agen Pemegang Merek (APM) mulai kasak kusuk mencari cara bertahan.

Tak terkecuali Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang juga turut merasakan kelesuan pasar sepanjang tahun lalu. Senjata baru pun disiapkan untuk tahun ini. Dari segi segmentasi--masih mainstream--masih mengikuti arus yang diprediksi berkembang; SUV dan MPV.

“Tahun ini langsung saja saya buka, yakni ada 4 unit baru yang akan kami luncurkan,” terang Davy J. Tuilan, selaku Deputy 4W Managing Director PT SIS disela gelaran media gathering di Jaksel (5/2).

Apa saja mobil-mobilnya sudah terang berderang, karena OTOMOTIFNET pun sudah sejak Januari 2016 lalu memprediksinya. Mulai dari Ertiga Dreza, dilanjut Suzuki Jimny, kemudian Vitara Brezza dan terakhir New Baleno. Semuanya model baru--kecuali Ertiga.

Terus terang, ini merupakan langkah yang dibilang agresif dari Suzuki. 4 produk sekaligus, tiga diantaranya model yang benar-benar baru. Dan tak hanya produk, utak-atik pun terjadi di tingkatan direksi. Merasa sektor marketing perlu ditingkatkan, darah muda dimunculkan. 

Donny Saputra, yang sebelumnya menjabat Kepala Pengembangan Produk R4 SIS kini dijadikan Direktur Marketing SIS. Apa harapannya? Tentu 'racikan' Suzuki terhadap produk-produk barunya bakal semakin tajam dan tepat mengena pada sasaran, dan tentu saja punya energi lebih layaknya yang muda-muda.

Dari empat produk barunya, tiga terlalu menarik untuk luput dari pengamatan OTOMOTIFNET. Suzuki Jimny, Suzuki Vitara Brezza dan New Baleno. Tiga mobil ini benar-benar baru untuk pasar Indonesia--meski masih mengusung 'nama besar' yang sudah lama tenggelam.

Bagaimana Suzuki meracik ketiga mobil barunya ini untuk disuguhkan di pasar Indonesia? Karena kita tau, dijamin tidak semua spesifikasi dan teknologi baru yang tersemat pada mobil ini akan hadir di Indonesia. Penyesuaian pasti dilakukan.

Kita mulai dari Suzuki Jimny. Mini SUV ikonik yang sebenarnya sudah layak dibilang 'legenda hidup' di Indonesia. Akan dihadirkan secara utuh dari Jepang. OTOMOTIFNET tidak akan berpanjang lebar untuk si ikonik Jimny, karena sudah dibahas secara lengkap di Tematis "Tren City SUV".

Baca juga: Tren City SUV: Kembalinya Mini SUV Ikonik Suzuki Jimny ke Indonesia

Baca juga: Tren City SUV: Suzuki Jimny Bakal Hidupkan Lagi Tren City SUV

Baca juga: Tren City SUV: Seperti Ini Suzuki Jimny 'Modern' yang Bakal Hadir di Indonesia

*Halaman selanjutnya Suzuki Vitara Breza

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa