Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Dapat Lampu Hijau, Boleh Ikut Balapan

Selasa, 9 Februari 2016 | 15:43 WIB

Eropa – Usai mengikuti tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia dengan hasil memuaskan, Casey Stoner mendapat lampu hijau dari tim Ducati untuk ikut balapan, jika mantan juara dunia MotoGP dua kali ini mau.

Casey Stoner berkali-kali mengucapkan bahwa dirinya tidak memiliki keinginan untuk balapan di MotoGP tahun ini, karena tugasnya hanya sebagai tes rider dan brand ambassador Ducati.

Namun ada laporan dari motorsport.com yang membuat Stoner mengubah pikirannya dengan alasan apapun. “Anda tidak bisa mengatakan dia tidak (balapan),” kata Gigi Dall’Igna, bos tim Ducati Corse.

Pada tes pramusim hari terakhir di Sepang, Stoner mencetak waktu tercepat dari semua pembalap yang menggunakan motor Ducati tahun lalu, GP15. Ini mendorong banyak pertanyaan mengenai perannya sebagai pembalap penguji.

Sementara Gigi Dall’Igna mengakui memiliki banyak pembalap sekaliber Stoner, yang sangat bermanfaat ketika harus menyesuaikan diri dengan regulasi teknik baru MotoGP, tetapi juga sangat sadar bahwa tujuan utama Ducati memenangkan kejuaraan.

Ketika ditanya tentang kecepatan Stoner atas dua pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, “Kami tidak takut dengan seseorang yang datang dan menunjukkan bahwa dia lebih baik dari kita,” ujar Dall’Igna.

“Kami tidak akan kaget jika Stoner tampil sebagai pembalap wildcard musim ini, terutama jika salah satu pembalap kami cedera, tetapi kami skeptis ia akan mempertimbangkan kembali full-time,” lanjutnya.

Stoner yang semula dijadwalkan hanya ikut tes pribadi di Sepang selama dua hari, sebelum dimulainya tes pramusim resmi, programnya dihentikan dan cukup sehari saja. Ducati mengajak Stoner ikut tes pramusim resmi pada hari kedua dan ketiga (2-3/2).

Pada hari terakhir, Stoner menembus lima besar di belakang juara dunia bertahan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Sedangkan pembalap pabrikan Ducati, Iannone ada di urutan 8 dan Davizioso urutan 13.

Itu pertama kali Stoner menunggang motor balap bersama para bintang MotoGP, setelah terakhir kali pada GP Valencia tahun 2012 dan langsung pensiun. Pertama kali juga Stoner menggeber motor balap Ducati, terakhir di pengujung musim balap 2010.

Tes pramusim resmi kedua berlangsung di Phillip Island, Australia (17-19/2). Casey Stoer tidak masuk jadwal tim, padahal ia enam kali menang berturut-turut di sirkuit negaranya ini dari 2007-2012. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa