Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Rem Teromol Kijang Innova ke Cakram, Pakai Punya Honda CR-V

Otomotifnet - Selasa, 16 Februari 2016 | 08:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dalam kondisi standar, sistem pengereman Toyota Kijang Innova bagian belakang masih menggunakan teromol.

Oleh karena melakukan upgrade performa mesin, salah satu klien Autotech Motorsport ingin mengganti sistem pengereman dari teromol ke model cakram. “Itu sangat mungkin dilakukan.

Walau memang part yang dipasang bukan yang sama-sama dari Toyota,” ucap Deny, salah satu punggawa workshop yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran, Jakpus ini.

Cara yang ditempuh Deny adalah dengan mengganti part pengereman Kijang Innova yang  masih pakai teromol dengan bawaan Honda CR-V.

“Tentu sama sama bagian belakang dan yang tinggal pasang saja itu bawaan CRV keluaran 2010,” tegasnya.

Tentu Deny memilih part pengereman bawaan CR-V untuk Innova itu enggak sembarangan.

“Jarak antar lubang baut alias PCD ke-2 mobil tersebut sama,” jelasnya singkat. Lebih jelasnya, monggo dipelototin foto di bawah ini. • (otomotifnet.com)

1. Sistem pengereman belakang model teromol Toyota Kijang Innova, bisa diganti dengan yang model cakram. Deny menyebutkan angka Rp 9 jutaan untuk total biaya

2. Rem belakang Honda CR-V keluaran 2010 yang sudah cakram, bisa dicomot dan dipasangkan ke Innova

3. Part CR-V di jejalkan ke Innova, oleh karena kedua produk tersebut sama-sama menggunakan PCD 5x144,3 mm. “Kesamaan PCD plus sedikit custom dari tukang bubut, jadi deh Innova rem belakangnya cakram,” papar Deny.

4. Selain itu, cakram belakang CR-V yang ditebus sudah termasuk part untuk rem tangan. Jadi tinggal pasang dan enggak mempengaruhi fungsi lainnya

5. Dengan part juga dari CRV, bisa dipakai untuk melakukan pemasangan big brake kit (BBK). Soal banderol BBK seperti Altech, siapkan Rp 25 jutaan

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa