Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baju Baru Mobil Reli Toyota Yaris

Rabu, 10 Februari 2016 | 10:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang – Toyota yang berencana kembali berkompetisi di kejuaraan dunia reli (WRC) pada 2017 menggunakan Toyota Yaris, Kamis (4/2) di Jepang memunculkan penampakan mobil yang akan mereka gunakan lengkap dengan desain livery baru.

Yaris World Rally Car itu diperkenalkan Toyota Gazoo Racing saat berlangsungnya konferensi pers di Jepang. Jika selama uji coba mobil berwarna putih polos, kini sudah dikasih baju warna putih, hitam dan merah.

Livery ini mirip dengan mobil Toyota TS050 Hybrid yang akan dipakai di kejuaraan dunia balap mobil ketahanan. Beberapa tahun sebelumnya, mobil balap ketahanan Toyota berwarna putih dan biru. Mobil TS050 Hybrd diperkenalkan bareng dengan Yaris WRC.

Team principal WRC Tommi Makinen hadir di acara ini, namun tidak ada kabar terbaru mengenai mobil Yaris yang sedang digarap di tempatnya di Finlandia.

Yaris saat ini sedang dikembangkan oleh Makinen, juara dunia reli 4 kali berturut-turut (1996-1999) mengepalai Toyota Gazoo Racing.

Mantan pereli dunia Mikko Hirvonen mendapat tugas sebagai penguji mobil Yaris WRC mulai tahun ini

Tahun lalu Yaris WRC sudah menjalani uji coba. Rencananya kembali diuji coba bulan Maret di Finlandia dan Jerman, menjelang kembalinya Toyota ke WRC pada 2017.

Miko Hirvonen, runner-up WRC empat kali yang sudah pensiun sejak 2014 dan baru saja mengikuti reli Dakar, diharapkan bisa mengambil tugasnya sebagai test driver, sebelum tim pindah sepenuhnya ke pabrik motorsport Toyota di Jerman.

Kabarnya, juara dunia 9 kali Sebastoen Loeb dan juara dunia 2003 Petter Solberg akan ambil bagian dalam menguji coba mobil reli Toyota tahun ini, tetai belum ada konfirmasi dari pabrikan asal Jepang ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa