Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolaborasi Dengan TVS, BMW Motorrad Tidak Takut Image-nya 'Terganggu'

Denta - Rabu, 10 Februari 2016 | 11:43 WIB

Jakarta - Seperti telah diketahui bersama, BWM Motorrad dan TVS telah melakukan kolaborasi dalam pembuatan motor. Salah satu produk yang telah berhasil dilahirkan yaitu BMW G 310 R. Apakah dengan kerjasama tersebut image motor canggih dan premium BMW Motorrad akan terganggu?

"Dalam pembuatan G 310 R, pihak TVS hanya bertugas sebagai perakitan saja di pabriknya. Sementara teknologi motor dan engineer-nya tetap berasal dari BMW Motorrad," jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto. Secara kualitas pun tetap dengan standarisasi BMW Motorrad Jerman.

Meski kabarnya TVS juga tengah menyiapkan motor bermesin 310 cc seperti G 310 R, BMW Motorrad tetap mengklaim ada pembedanya. "Teknologi elektronik tetap berbeda. Seperti teknologi informasi mesin yang terkoneksi dengan BMW Jerman layaknya mobil-mobil BMW yang tidak ada di motor TVS nanti," tutur pria ramah ini.

Selain itu, BMW Motorrad juga memberikan layanan aftersales service yang prima dan memanjakan konsumen. Contohnya seperti program BMW Motorrad Service Inclusive yang akan diberikan pada semua pemilik motor BMW.

TVS Indonesia sendiri memiliki pabrik di daerah Karawang, Jawa Barat. Llau apakah BMW Motorrad juga berencana melakukan CKD pada G 310 R yang akan dirilis pada semester dua tahun ini? "Untuk saat ini unitnya masih didatangkan langsung dari India dengan status CBU, belum ada rencana untuk melakukan CKD," tutup pria yang akrab disapa Joe. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa