Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IASCA Indonesia 2016 Siap Dampingi Konsumen Otomotif

billy - Rabu, 10 Februari 2016 | 14:43 WIB

Jakarta - Beberapa tahun minim kegiatan rupanya ada rencana besar yang disiapkan IASCA (International Auto Sound Challenge Association) Indonesia untuk tahun ini. 

Asosiasi kontes audio mobil afiliasi dari IASCA world wide yang berkantor di Amerika Serikat ini, punya beberapa suguhan menarik. Bahkan bocorannya sudah OTOMOTIFNET dengar sejak semester akhir 2015. 

“Betul kami akan aktif dan menggunakan segala potensi untuk mendampingi konsumen otomotif,” terang Bari Setiadi, Presiden IASCA Indonesia.

Menurut Bari, di tengah tekanan yang kuat terhadap industri aftermarket in car entertainment(ICE), sebaiknya tidak hanya mengandalkan kontes-kontesan audio. Namun lebih komprehensif lagi, seperti membangun kontes itu lebih menghibur, membuat instalasi audio yang terstandar, skill instalatur yang bersertifikat hingga pendampingan konsumen saat modifikasi ICE atau audio.

“Ingat audio standar OEM rata-rata sudah sangat baik,” terang Bari. Sehingga bagi pebisnis aftermarket harus pintar-pintar menawarkan value produk yang baik. 

Begitu juga konsumen mendapat pemahaman tentang produk tersebut. Bahkan IASCA Indonesia juga akan mencoba terus melakukan review terhadap kualitas dan potensi audio standar OEM. 

Sehingga berujung kepada pendampingan konsumen. Seperti yang pernah dilakukan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dan 2013 terhadap audio mobil-mobil baru. 

“IASCA Indonesia harus terus relevan dengan kondisi otomotif dan kebutuhan konsumen di Tanah Air,” tambah Satriawan Paulus Sidarta, dari PT PT.Gemilang Citra Indo, pemilik lisensi IASCA di Indonesia.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa