Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim F1 Manor Punya 1 Pembalap, Bagaimana Rio Haryanto?

Jumat, 12 Februari 2016 | 10:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Tim F1 Manor Racing yang rencananya bakal menampung pembalap Indonesia Rio Haryanto, sudah memiliki pembalap baru, yaitu Pascal Wehrlein, lantas bagaimana peluang Rio Haryanto untuk balapan di F1 tahun ini?

Setelah membuat teka-teki siapa yang akan menempati kokpit mobil balap F1 tim Manor, akhirnya tim yang bermarkas di Inggris ini menunjuk Pascal Wehrlein sebagai pembalapnya.

Sejak musim balapan tahun lalu berakhir, publik terus menanti siapa yang akan jadi pembalap tim Manor yang mulai tahun ini menggunakan mesin Mercedes.

Pembalap mereka sebelumnya, Will Stevens, Roberto Merhi dan Alexander Rossi masing-masing mengklaim akan terus bersama tim yang semula bernama Manor Marussia.

Pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto juga masuk hitungan, apalagi ia sempat diajak uji coba setelah berakhirnya ronde penutup balap F1 di GP Bahrain.

Muncul pula nama Pascal Wehrlein, pembalap cadangan tim Mercedes. Namun peluang juara balap mobil turing Jerman (DTM) 2015 ini sirna, setelah bos tim Mercedes tidak bisa membantu karena menilai perlu bawa uang banyak untuk bergabung ke Manor.

Peluang pembalap Indonesia, Rio Haryanto untuk membawa nama Indonesia di balap F1, masih ada meskipun menipis

Peluang besar dimiliki Rio Haryanto, karena pemerintah sudah memberi dukungan dana. Namun ketika Rio sedang bergelut dengan masalah keuangan yang harus disetor ke tim Manor, muncul kabar tim menunjuk Pascal Wehrlein.

Masuknya Wehrlein, bisa jadi ada campur tangan Mercedes yang tahun ini menggantikan Ferrari sebagi pemasok mesin di tim Manor. Selain itu, pengalamannya bersama mobil F1 dengan menguji coba mobil tim Mercedes dan Force India tahun lalu. Ia juga juara DTM pakai mobil Mercedes.

Mimpi jadi pembalap F1 pemuda berusia 21 tahun kelahiran Jerman ini akhirnya jadi kenyataan, setelah mulai terlibat di arena jet darat pada 2014 ketika menjadi test driver tim Mercedes.

Sementara peluang Rio Haryanto sebagai pembalap F1 pertama asal Indonesia, menipis. Meskipun kini terus diupayakan agar Rio bisa membawa nama Indonesia di F1.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa