Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Tim Manor, Pascal Wehrlein Pilih Nomor 94

Jumat, 12 Februari 2016 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein yang baru saja ditunjuk sebagai pembalap pertama tim Manor, akan memulai debutnya di F1 tahun ini dengan menggunakan nomor 94 pada mobil balapnya.

Pascal Wehrlein sudah mengkorfirmasi akan menggunakan nomor 94, setelah resmi menjadi pembalap pertama tim Manor, Rabu (10/2). Dalam dua tahun terakhir, ia berperan sebagai test driver tim Mercedes, sempat juga menguji coba mobil tim Force India.

Pemilik dua kewarganegaraan, Jerman dan Mauritius ini, jadi pembalap termuda yang pernah juara dalam sejarah balap mobil turing Jerman (DTM) pada 2015. Di balapan ini ia menggunakan mobil Mercedes yang mendorongnya mendapatkan satu kursi di tim F1.

Setelah melalui negosiasi panjang selama musim dingin, tim Manor mengumumkan nama Pascal Wehrlein hari Rabu, dua minggu menjelang dimulainya tes pramusim di Barcelona, Spanyol.

Sejak 2014, semua pembalap F1 diminta untuk memilih nomor tetap mereka untuk karier mereka dalam satu musim, kecuali nomor 1 yang menjadi jatah bagi juara dunia jika ingin dipakai.

Setelah dua tahun berbagi pengalaman sebagai test driver tim Mercedes, kini Pascal Wehrlein (kiri) jadi pesaing pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kedua dari kanan)

Wehrlein pun memilih nomor 94 untuk di F1, itu adalah tahun kelahirannya dan nomor mobilnya di balap DTM. “Saya akan menggunakan #94 lagi seperti yang saya pakai di DTM tahun lalu. Juga karena saya lahir pada 1994,” katanya.

Setelah menetapkan satu kursi untuk Wehrlein di 2016, masih ada satu tempat lagi siapa yang akan menemaninya di tim Manor. Hingga kini tim bermarkas di Inggris ini belum memutuskan siapa pembalap lainnya.

Semoga saja pembalap Indonesia Rio Haryanto bisa jadi rekan setim Wehrlein. Kalau seandainya Rio bisa bergabung, nomor berapa yang akan dipilih Rio? Apakah nomor 45 sebagai tahun kemerdekaan Indonesia? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa