Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Transmisi Matik Sudah Dalam Rencana

Bagja - Sabtu, 13 Februari 2016 | 09:50 WIB
Sampai saat ini, hanya tersedia pilihan transmisi manual untuk model Datsun di Indonesia
Datsun
Sampai saat ini, hanya tersedia pilihan transmisi manual untuk model Datsun di Indonesia

Otomotifnet.com - Datsun cukup diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, hanya dengan mengandalkan transmisi manual tanpa ada transmisi matik, penjualannya sepanjang tahun lalu mengalahkan sang kakak, Nissan Motor Indonesia.

"Ya Datsun cukup diterima dengan baik oleh masyarakat. Sejauh ini disegmen LCGC, market share kita mencapai 20 persen, itu tanpa (transmisi) matik lho," kata Steve Ardianto, presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Namun, bukan berarti Datsun berpuas diri dengan pencapaian tersebut. Apalagi mulai tahun ini kemungkinan semakin banyaknya pesaing disegmen yang sama bakal membuat Datsun yang biasa main sendirian harus mempersiapkan diri.

Transmisi otomatis pun sedang disiapkan, guna menjangkau kalangan perkotaan. Selama ini Datsun memang banyak diserap di kawasan diluar Jakarta. Bodetabek jadi kontributor terbesar, juga Sumatera, sementara Jakarta yang sangat benar-benar butuh transmisi otomatis, sumbangannya masih kecil.

Karenanya, dengan dihadirkannya pilihan transmisi otomatis, bukan tidak mungkin para risers di perkotaan bakal semakin melirik mobil murah LCGC ini. "Sudah kita rencanakan, sudah ada kok. Sabar saja," Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Sejauh ini, memang bukan di Indonesia saja mobil-mobil Datsun tanpa transmisi otomatis. India juga Afrika belum masih menyediakan satu pilihan transmisi manual saja. "Kalau gak salah Rusia, ya baru Rusia saja yang ada pilihan transmisi otomatis," tambah Indri.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa