Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketua Umum PP IMI: MotoGP Jadi Dihelat 2017

Sabtu, 13 Februari 2016 | 13:14 WIB

SURABAYA - Ajang balap roda dua paling bergengsi di dunia, MotoGP, kemungkinan akan tetap digelar di Indonesia. "Pemerintah telah memberikan instruksi kepada IMI untuk memberikan masukan supaya MotoGP 2017 berlangsung di Indonesia," terang Sadikin Aksa selaku Ketua Umum PP IMI.

Diungkapkan perihal MotoGP 2017 di Indonesia di sela-sela acara rakernas PP IMI yang berlangsung di hotel Pullman Surabaya (12/2). Pihak pemerintah menegaskan bila MotoGP yang hingga saat ini masih simpang siur seperti apa konkretnya, terutama perihal di mana venue alias sirkuit yang ditentukan untuk menjadi host MotoGP 2017.

"Pada intinya pihak pemerintah meminta pihak PP IMI untuk berperan aktif dalam memberikan input dan membantu negosiasi antara pihak penyelenggara MotoGP dengan Indonesia. Kami tentunya dengan senang hati atas kepercayaan pihak pemerintah untuk memberikan masukan. Tentunya dalam koridor PP IMI sebagai institusi yang mengeluarkan aturan atau regulator," imbuh Sadikin Aksa.

Terkait venue atau fasilitas sirkuit yang layak untuk menggelar event sekaliber MotoGP diutarakan semua itu menjadi wewenang pemerintah. "Kami memberikan pendapat dan pandangan sesuai dengan pemerintah inginkan. Soal daerah dan sirkuitnya di mana tentunya pemerintah yang lebih berwenang dalam hal tersebut," ujar Sadikin Aksa.

Hal yang melegakan, tentunya bila MotoGP 2017 tetap diadakan di Indonesia. Oh iya konteks pemerintah dalam penyelenggaraan MotoGP ini melibatkan Kementerian yang mana ya? "Tentunya Kementerian-kementerian terkait yang beberapa kali mengikuti rapat terbatas bersama Kementerian Pembangunan Masyarakan dan Budaya," pungkas Sadikin Aksa. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa