Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Pensiun Akhir Tahun ini

Sabtu, 13 Februari 2016 | 16:57 WIB

Eropa – Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengatakan, ia akan tetap berkompetisi di MotoGP untuk dua tahun lagi atau pensiun pada akhir musim ini.

Sama seperti tujuh pembalap lainnya yang berada tim pabrikan Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki, kontrak Rossi dengan tim Movistar Yamaha berakhir tahun ini.

Valentino Rossi yang pada 16 Februari nanti berusia 37 tahun, sedang memikirkan mengenai masa depannya di MotoGP. Kepada Sky Sports Italia ia mengatakan tidak akan mempertimbangkan untuk kontrak satu tahun.

“Pada akhir 2016 kontrak saya akan selesai. Jadi saya harus memutuskan apakah akan terus berlanjut untuk dua musim atau tidak,” kata The Doctor, sebutan bagi Rossi.

“Jika saya terus, itu akan untuk dua musim karena semua kontrak baru itu selama dua tahun,” lanjutnya. Artinya, jika tidak dapat kontrak baru, atau jika dapat tawaran hanya satu tahun, berarti Rossi pensiun akhir tahun ini.

Mulai 2016, balap MotoGP menerapkan penggunaan elektronik baru dan ban merek Michelin yang menggantikan Bridgestone. Ia akan memutuskan apakah lanjut balapan atau tidak setelah beberapa balapan awal.

“Ini seperti di 2014, ketika saya mengatakan bahwa saya akan memutuskan (apakah akan lanjut) setelah beberapa balapan pertama,” jelas juara dunia MotoGP 7 kali.

“Akan menyenangkan untuk bisa memutuskannya di Valencia (balapan penutup), namun sebelum itu bursa pembalap mulai bergerak. Saya akan melihat setelah lima atau enam balapan berlalu dan saya akan memutuskan,” ungkapnya.

Kalau Rossi pensiun dan Indonesia jadi menggelar MotoGP pada 2017, berarti para fans-nya di Indonesia tidak bisa menyaksikan langsung Rossi balapan di sini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa