Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebastien Ogier Bisa Menang Reli Swedia Kedua Kalinya

Minggu, 14 Februari 2016 | 01:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Swedia – Sebastien Ogier di ambang juara reli Swedia untuk kedua kalinya berturut-turut, ketika ia berhasil menjauhkan keunggulannya dari kejaran pereli tim Hyundai, Hayden Paddon di akhir hari kedua.

Sebastien Ogier yang memimpin di akhir hari pertama, mampu mempertahankan posisinya pada Sabtu pagi (13/2). Namun catatan waktunya dapat didekati oleh Hayden Paddon. Jika sebelumnya ia unggul 26,9 detik, menjadi 8,8 detik.

Aktivitas Sabtu pagi diwarnai kecelakaan yang dialami pereli M-Sport, Eric Camilli. Mobil Ford Fiesta RS yang dikendarainya terguling berputar, ia pun berhenti tidak meneruskan lomba.

Sementara itu Lorenzo Bertelli yang mengemudikan Fiesta RS dari tim FWRT s.r.l, mengundurkan diri karena alasan pribadi. Ia mengkhawatirkan keamanan dan kurangnya perhatian dari panitia.

Sempat dikhawatirkan putaran kedua WRC ini harus dibatalkan karena suhu hangat di sekitar negara Skandinavia, yang mengakibatkan salju dan es mencair dalam jumlah besar. Reli ini juga terancam diboikot peserta, namun gagal terwujud.

No caption
No credit
No caption
Sempat menempel Sebastien Ogier dengan beda 8,8 detik, Hayden Paddon kembali tertinggal jauh di penutupan hari kedua

Penyelenggara reli Swedia telah mengurangi 8 tahapan khusus (SS) sebelum event dimulai. Kemudian pada hari Sabtu membatalkan satu SS karena sulitnya kondisi jalan yang akan dilalui peserta.

Event terus berlangsung, jelang akhir hari kedua, Ogier berhasil melebarkan keunggulannya dari Paddon. Hingga SS17, juara dunia tiga kali ini meninggalkan Paddon 17,1 detik.

Mads Ostberg saat menerbangkan mobilnya di lompatan yang terkenal dengan nama Colins Crest, tempat pereli melompatkan mobilnya sejauh mungkin

Sementara pereli M-Sport Mads Ostberg yang tampil konsisten, tetap menjaga posisinya untuk bisa naik di podium ketiga.

Dengan banyaknya SS yang dipotong, membuat hari terakhir (Minggu) hanya akan menjalani sesi power stage. Jika tidak ada kegagalan mekanis atau kesalahan, Ogier akan memenangkan reli Swedia kedua kalinya setelah tahun lalu. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa