Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gathering Produk Aftermarket, Malu Bertanya Sesat Dijalan

Otomotifnet - Senin, 15 Februari 2016 | 08:41 WIB

Bekasi - Dalam gathering produk aftermarket yang dilakukan PT Dirgaputra Ekapratama (DEP), komunitas yang hadir Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Jazz Fit Club (JFC) dan Pajero Sport Family (PSF) dapat tambahan ilmu. 

Utamanya pengetahuan mengenai produk aftermarket kampas rem MK Kashiyama. “Bahwa produk kampas rem tersebut memiliki standar yang sama dengan barang orisinal dan juga harga yang lebih bersahabat. Kisarannya Rp 100-300 ribu, tergantung jenis kendaraan,” kata Billy Wibisono, Automotive Product Manager DEP.

Juga diterangkan, bahwa kampas rem MK Kashiyama itu salah satu bahannya adalah serat Kevlar. Penggunaan bahan tersebut, membuat kampas rem ini lebih tahan panas.

Dapat tambahan pengetahuan, tetap menggelitik anggota komunitas yang hadir. Tak pelak, pertanyaan demi pertanyaanpun mereka lontarkan.

Seperti Jack Krimaldi dari Jazz Fit Club yang menayakan soal apakah debu dari kampas rem bisa menimbulkan masalah pada sistem pengereman. Jawabannya tentu enggak menimbulkan masalah. “Namun jangan lantas lupa untuk melakukan perawatan secara rutin,” ungkap Billy.

Lalu Ahmad Ridwan dari Axic, bertanya soal kekurang mampuan bahan Kevlar saat kondisi hujan. “Bila semua bahannya Kevlar, tentu hal tersebut akan terjadi. Namun MK Kashiyama yang sudah non asbestos, salah satu bahannya menggunakan Kevlar. Tentu bahan campuran lainnya yang dipakai, bisa menutupi kekurangan Kevlar saat hujan,” terang Billy. (Oct)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa