Pada Kecepatan Tinggi Komponen Kaki-Kaki Jangan Sampai Bunyi

Selasa, 16 Februari 2016 | 11:17 WIB

Purwokerto - Toyota Avanza dan Innova bertransmisi manual keluaran 2012 yang jadi unit tes Long Term Test Produk Aftermarket, dipacu dalam kecepatan di atas 100 kpj. Tentu ini dilakukan di jalan tol Cipali rute menuju Purwokerto, Jateng.

Tidak dirasakan getaran pada kemudi, yang menandakan bahwa tie rod yang menggunakan produk Kujira enggak mengalami masalah. Juga tidak ada bunyi-bunyian, baik saat melewati jalan halus maupun berlubang seperti banyak terlihat di tol Kanci-Pejagan.

Pada Long Term Test Produk Aftermarket, part kaki-kaki yang digunakan dari produk Kujira. Itu meliputi tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link.
“Standar dari produk tersebut, sudah barang tentu menggunakan standar yang sama dengan produk mobil baru,” kata Billy Wibisono, Automotive Produk Manager PT Dirgaputra Ekapratama distributor produk Kujira.

Sebagai penambah pengetahuan, bila terdengar bunyi-bunyian saat melibas jalanan berlubang, maka part ball joint wajib dicurigai. Nah bila terdengar gluduk-gluduk, maka cek stabilizer link.

Soal perawatan rutinnya, jangan lewatkan kalau sudah menempuh jarak 10 ribu km. Oct

Editor : Otomotifnet
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA