Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTB 'Incar' Posisi Pertama Penjualan Pajero Sport di Dunia

Arief Aszhari - Senin, 15 Februari 2016 | 14:48 WIB

Balikpapan - Model sport utility vehicle (SUV) andalan PT Krama Yudha TIga Berlian Motors (KTB) ternyata tidak hanya laris manis di dalam negeri, model ini ternyata juga laris seperti "kacang goreng" di negara lain, seperti Filipina.

Bahkan, untuk penjualan All New Pajero Sport terbanyak di dunia masih diduduki negara tersebut, dan penjualan di Indonesia sendiri masih menguntit di belakang Filipina dengan total penjualan yang beda tipis (tanpa menyebutkan penjualan Pajero Sport di Filipina).

"Untuk penjualan Pajero Sport, Indonesia merupakan pasar strategis. Untuk seluruh dunia, secara rangking Filipina posisi 1 untuk Indonesia posisi 2 dengan beda penjualan hanya 124 unit (April sampai Desember 2015)," papar Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales Group, MMC Marketing Division PT KTB, di Balikpapan, Kaltim. Jumat (12/2).

Lebih lanjut Imam mengatakan, dengan perbedaan yang tipis dengan Filipina dan ubahan terbaru Pajero Sport anyar ini, pihaknya bertekad untuk menjadi pemuncak klasemen dalam memasarkan SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini.

"Kami bertekad, dengan Pajero Sport baru ini kami bisa nomer 1 di dunia. Untuk penjualan tahun lalu, rata-rata Pajero Sport terjual 950 sampai 1000 unit perbulan dengan market share 28,2 persen," tambah Imam.

Dengan peluncuran All New Pajero Sport ini, pihak KTB berharap mampu meningkatkan volume penjualannya menjadi sekitar 1.500 perbulan dnegan market share 35 persen. "Melihat pasar Indonesia yang potensial, selama ini berapapun kami order Pajero Sport selalu dipenuhi 100 persen," pungkas Imam. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa