Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Bentuk Tim Khusus Untuk Mobil Otonomos

toncil - Senin, 15 Februari 2016 | 15:05 WIB

Jakarta - Saat ini para pabrikan mobil sedang gencar-gencarnya mengembangkan mobil otonomos. Jadi, yang berada di kabin sudah benar-benar menjadi penumpang saja, tidak melakukan aktivitas apapun. Pabrikan asal Amerika Serikat, General Motor (GM) menjadi salah satu yang tertarik mengembangkannya. Disamping mengembangkan produk mobil listrik.

Saking menggebunya untuk memproduksi kendaraan dengan dua teknologi tersebut, GM membentuk tim tersendiri untuk pengembangan keduanya. Nah, untuk menggenjot pengembangannya, Doug Parks, yang saat ini menjadi Vice President for Global Product Programs GM dipercaya menjadi kepala tim. 

Selain akan terus melaporkan perkembangan produk sepenuhnya, Parks juga didaulat untuk bertanggung jawab mengenai sistem elektrikal yang baru dan juga sistem baterai. Tak terkecuali pada software-software yang akan dipakai pada masa mendatang. 

Akhir tahun ini diperkirakan GM akan mengeluarkan Chevrolet Bolt. Generasi terbaru dari mobil listrik, yang dapat dipakai sejauh 321 kilometer hanya dalam satu kali pengisian. 

Perkembangan dari mobil otonomos juga cukup menggembirakan. Pabrikan yang sudah berusia sekitar 108 tahun ini pada awal Januari lalu baru saja melakukan investasi sekitar 500 juta dollar pada Lyft. “Investasi ini cukup penting, tapi lebih penting lagi hubungan baik di jangka panjang,” ucap Dan Amman, President GM. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa