Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setel Pintu Bagasi All New Toyota Fortuner, Atur Ketinggian Biar Enggak Mentok

Otomotifnet - Senin, 29 Februari 2016 | 08:54 WIB

Jakarta - Fitur andalan dan pertama diaplikasi di All New Toyota Fortuner adalah Power Back Door (PWD). Ya, pintu belakang atau bagasi high SUV gres Toyota ini dapat membuka dan menutup otomatis. PWD ini juga telah dilengkapi memory system dan pengatur ketinggian pintu belakang (adjust height). Fungsinya, posisi ketinggian pintu bagasi saat terbuka bisa diatur. Sehingga tidak mentok jika atap garasi rumah tidak terlalu tinggi. “Berguna juga buat wanita yang kadang sulit untuk menutup karena pintu ketinggian,” jelas Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge All New Fortuner PT Toyota Astra Motor. Trus, cara setting ketinggiannya gimana?

Sebelum mulai, pintu bagasi bisa dibuka-tutup melalui 3 tombol berbeda. Tombol di remote, di dasbor bawah sebelah kanan pengemudi dan di pintu belakang (atas pelat nomor). Caranya, buka pintu (pencet dari salah satu tombol di atas), ketika pintu dalam proses membuka, pencet tombol (ada di sisi dalam pintu, sebelah handel) 1 kali dan pintu akan berhenti. Atur ketinggiannya sesuai kebutuhan, misal dengan tinggi atap garasi rumah.

“Pokoknya mau atur ketinggian pintu belakang sesuai pencet sekali saja, pintu akan stop,” ujar Gandhi. Setelah pintu diam, pencet kembali dan tahan selama 2 detik. Jika sudah terdengar berbunyi bip bip... maka setting-an pintu telah tersimpan. “Setelah itu pintu bagasi akan terbuka dengan ketinggian sesuai yang disetting tadi,” imbuh pria yang menetap di Tebet, Jaksel itu.

Bagaimana kalau mau mengatur ketinggian seperti semula lagi. Gampang! Saat pintu terbuka, pencet dan tahan tombol kembali seperti men-setting di awal tadi. “Tapi tahannya agak lama, sekitar 10 detik sampai melewati bunyi bip bip kayak di awal tadi,” terang Gandhi lagi. Nah, setelah itu, ketinggian pintu terbuka akan kembali ke setting pabrikan (default). Mau atur lagi? Lakukan seperti tahap awal di atas. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa