Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Lancer GLXi 1993

Otomotifnet - Senin, 28 Maret 2016 | 13:52 WIB

Pertama kalinya mobil Rally Style (RaST) yang punya seorang wanita, bukti enggak mau kalah gaya dengan pria

Jakarta - Enggak nyangka kan Mitsubishi Lancer GLXi 1993 kalau pemiliknya seorang wanita? “Saya memang senang dengan Lancer Evolution III dari dulu, makanya Lancer saya dimodifikasi jadi Evolution. Keren kan?” ucap Dina Alia Puspita, wanita enerjik pemilik Lancer kelahiran 1993 ini. Dibantu suaminya yang juga menggunakan Lancer Evolution yang sudah di-convert, Dina lebih memilih ke gaya rally. “Dulu zaman SMA kan Lancer Evolution III dipakai buat reli tuh. Nah, saya pengin tampilannya sama seperti itu,” serunya. Naksir Lancer Evolution III WRC ya? Hehehe…

Tak pakai lama, body parts Lancer Evolution III pun datang dari negara tetangga. Kap mesin, sepatbor depan, body kit set, sampai bagasi berikut wing-nya langsung dipasang. Kemudian seluruh bodi dilabur ulang dengan cat putih solid khas Lancer Evolution III. Untuk peleknya dipasang OZ Chrono 16x7 inci dengan ban Toyo Proxes 195/50R16 dan 205/50R16. Klop! Namun untuk mesinnya tidak diganti dengan mesin Lancer Evolution III. “Saya cuma naksir tampilannya saja kok, jadi mesin tetap aslinya, hehehe,” kekeh wanita berusia 39 tahun ini.

Setelah di-porting polish, ganti kabel busi dan busi NGK Iridium dipasang berikut air filter replacement K&N. Kemudian untuk melancarkan gas buang, header custom 4-1 dan muffler custom juga ditambahkan. Nah, syarat Dina yang lain adalah audio. “Mobil saya harus ada audio- nya, tampilan boleh rally tapi tetap ada audionya,” gelaknya. Jadilah head unit Clarion berikut speaker 3-way depan dan speaker 2-way belakang Trinity langsung dipasang. Tak lupa power 4 channel dan power monoblock dari merek yang sama juga dipasang berikut subwoofer 10 inci. Rally sambil disko nih jadinya? • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Eksterior
Body convert Lancer Evolution III (kap mesin,
sepatbor depan, side skirt, body kit depan
belakang, bagasi + wing), fog lamp Hella, talang
air custom, antena custom, air scoop custom

Mesin
Mesin porting polish, kabel busi dan busi NGK
iridium, air pressure ratio, replacement air filter
K&N, header custom 4-1, kopling custom
 

Pelek dan Kaki-kaki
OZ Chrono 16x7 inci, ban Toyo Proxes
195/50R16 dan 205/50R16, per custom

Audio
HU Clarion, speaker 3-way dan 2-way Trinity, 2
subwoofer 10 inci, power monoblok dan power
4 channel Trinity

Plus:
- Ownernya seorang wanita, tema modifikasi RaST cukup mengena

Minus:
- Tidak pakai mud flap

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa