Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Klaim All New Satria F150 FI Paling Powerful di Kelasnya

Denta - Selasa, 16 Februari 2016 | 21:15 WIB

Jakarta - All New Suzuki Satria F150 FI hadir dengan segala ubahan dan teknologi baru di mesinnya. Suzuki mengklaim motor ini yang paling powerful diantara kompetitor sekelasnya, sperti Honda Sonic 150R dan Yamaha Jupiter MX King 150.

"Berdasarkan hasil pengujian internal kami, motor ini lebih powerful dibanding kompetitornya dalam kondisi mesin sama-sama standar pabrik. Jika tidak percaya silakan test ride langsung dan buktikan," jelas Endro Nugroho, Deputy of Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk bagian mesin, Suzuki memiliki tagline yaitu 'the real DOHC'. Speknya masih serupa seperti pendahulunya, yakni berkapasitas 147,3 cc, DOHC 4-valve dengan bore 62 mm dan stroke 48,8 mm. Power maksimum yang dapat dihasilkan yaitu 13,6 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm di putaran 8.500 rpm.

Teknologi mesin terbaru yang ada di motor ini yaitu seperti fuel injection, pendingin mesin radiator, injektor berteknologi dual spray, boks filter udara lebih besar dan lainnya.

Di bagian sasis, kini menggunakan tipe twin spar frame terbaru yang diklaim memiliki bobot ringan namun kuat, dan punya sentralisasi bobot di tengah yang lebih baik. Desain kunci kontak dengan shutter key terbaru juga menarik, karena hanya cukup menekan saja untuk membuka penutup manget tanpa memutar seperti shutter key konvensional.

Panel instrumen juga terbilang cangih dan sudah full digital. isinya ada spidometer, takometer, gear position, FI ready, coolant temperature, twin trip, oil change interval dan jam digital. Untuk menyalakan mesinnya juga terbilang menarik, karena cukup menekan tombol starter elektrik sekali dan mesin akan menyala secara otomatis. Oiya, headlampnya juga sudah modern dengan menggunakan LED loh!

Satria F150 injeksi ini memiliki tiga varian, yakni standar, BlackFire dan livery MotoGP. Untuk harganya sendiri, Satria injeksi standar dibanderol Rp 21.650.000 sedangkan varian BlackFire dan livery MotoGP diberi harga Rp 21.950.000 OTR Jakarta. Ada selisih harga sebesar Rp 300 ribu saja. (motor.otomotifnet.com)

Data Spesifikasi Suzuki Satria F150 FI:
Dimensi
P x L x T : 1.960 mm x 675 mm x 980 mm
Wheelbase : 1.280 mm
Tinggi jok : 765 mm
Ground Clearance : 150 mm
Berat kosong : 109 kg

Mesin
Jenis mesin : 4-tak, liquid cooled, DOHC, 4-valve
Jumlah silinder : 1
Bore x stroke : 62 mm x 48,8 mm
Kapasitas mesin 147,3 cc
Power maksimum : 13,6 kW / 10.000 rpm
Torsi maksimum : 13,8 Nm / 8.500 rpm
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Sistem penggerak : Rantai
Transmisi : 6 percepatan

Rangka
Tipe rangka : Underbone
Panel instrumen : full digital
Kapasitas tangki bahan bakar : 4 liter
Jarak tempuh : 200 km
Standar emisi : EURO 3
Shutter key, oil lever lens, ruang penyimpanan : tersedia

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa