Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda PCX 150, Masih Kurang Gambot?

Otomotifnet - Senin, 29 Februari 2016 | 10:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Honda PCX 150 yang dipilih Andry ternyata enggak segambot yang diidamkannya

Tangerang - Modal suka jadi punya, ungkapan ini benarbenar terjadi pada Andry Sudjono yang sejak lama suka melihat modifikasi motor. Sampai akhirnya, kini benar-benar merasakan punya tunggangan yang dimodifikasi.

Untuk ubahannya, pria 37 tahun ini memilih bermain skutik. Honda PCX 150 yang dipilihnya ternyata enggak segambot yang diidamkannya.

“Ternyata kelihatan kurang bongsor ya, makanya saya ingin pakaikan top box dan side box biar terlihat kesan mogenya,” ucap Andry yang ternyata sudah punya dua anak. Untuk keinginan ini, Baru Motor Sport (BMS) mengaku siap! Tapi enggak asal besar, proporsinya harus diperhatikan.

No caption
No credit
No caption
 

Untuk itu, Ariawan Wijaya, bos BMS menginstruksikan anak buahnya membongkar kaki-kaki. “Kita mantabkan dahulu kaki-kakinya, agar saat ubah bodi dimensinya pas. Enggak cungkring,” yakin Ari dalam logat Jawa Timuran ini.

Urusan yang satu ini, pelek mobil dengan lebar tapak 3,5 inci dan 5 inci diambil. Dimodifikasi bagian tengahnya agar sesuai dengan teromol dan as roda standar bawaaan Honda PCX.

Cuma itu? “Enggak segampang yang dipikir, ini ribet juga,” papar Ari sambil merinci apa yang sudah dikerjakannya.

Setelah pelek sempurna, untuk memasangnya butuh segitiga sokbraker depan baru yang ukurannya lebih lebar. Sedang yang belakang, tenyata pelek anyar yang terpasang sempurna membuat posisi roda tidak center. Engine mounting harus dibuat baru dan desainnya lebih geser ke kiri.

“Di belakang, kita juga pasangkan rem cakram, harus bikin dudukan kaliper dan master rem baru,” bebernya. Sudah oke nih, tinggal menyesuaikan bodi, boks dibuat pakai fiber. Desainnya, sekilas mirip top box Victory Motorcycle yang meruncing ke belakang. Agar tampak berisi, dipasang juga side skrit atau body kit di bagian kolong.

Hasilnya, keren! • (otomotifnet.com)

Dari belakang, knalpot custom yang didesain lebih besar bikin tampilan makin padat

Data modifikasi
Ban depan: 130/70-14
Ban belakang: 140/55-14
Pelek: Custom
Handgrip: CNC
Knalpot: Custom
Sokbraker belakang: YSS
Jok: MB-Tech
Side box: Custom
Top box: Custom
Windshield: Custom
Baru Motor Sport: 081915113717

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa