Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling, Si Pendatang Baru yang Ingin Lekas Besar

Bagja - Selasa, 16 Februari 2016 | 15:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Rencana kehadiran Wuling di Indonesia paling manarik perhatian dan pemberitaan. Sebab begitu ambisiusnya merek China yang patungan bersama SAIC dan GM ini untuk melakukan penetrasi di pasar otomotif Indonesia.

Tak hanya andalkan produk murah, tapi juga fasilitas produksi yang akan didukung komponen lokal. Ground breaking pabrik di Bekasi pada Agustus 2015. 

Presiden Direktur SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan pihaknya menargetkan pabrik berproduksi pada Juli 2017. Jika telah beroperasi nantinya, pabrik ini akan memproduksi kendaraan roda empat sebanyak 150 ribu unit per tahun. 

Xu mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan komponen lokal atau Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 50 persen. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang mendorong pertumbuhan industri komponen lokal.

Wuling pun menyiapkan puluhan jaringan dealer di Indonesia. Targetnya, sebagai permulaan bakal ada 35 jaringan dealer Wuling di seluruh Indonesia.

Wuling Baojun

"Filosofi kami adalah memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk itu kami menargetkan pada 2017 akan memiliki 35 dealer di seluruh Indonesia. Setelah itu kami akan melihat respon pasar kalau jumlah penjualan atau kebutuhan konsumen kami meningkat kami akan menambah dealer dan service shop kami," tutur Feiyun.

Di tataran global, SGMW didirikan pada tanggal 18 November 2002, yang merupakan perusahaan patungan tiga pemegang saham dengan modal saham dari dua mitra-SAIC domestik Motor Corporation Limited dan Liuzhou Wuling Motors Co Limited-dan satu asing, GM China. 

SGMW memiliki tiga basis manufaktur: markas Liuzhou, Baojun Base dan Qingdao Base dan Chongqing Base, telah memulai konstruksi pada 18 Juni, 2013 akan mulai produksi pada akhir 2014. Perusahaan mengikuti General Motors global Sistem Manufaktur.

"Sistem manajemen bersikeras pada biaya rendah dan nilai tinggi untuk mendorong prosedur bisnis perusahaan. Sekaligus memperkuat posisi terdepan dalam menciptakan kendaraan keluarga 7 penumpang, SGMW juga mempercepat pengembangan bisnis di luar negeri," tulis perusahaan pada website resminya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa