Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Lahan Yang Lebih Potensial

Selasa, 16 Februari 2016 | 21:56 WIB

OTOMOTIFNET - Kabar bila MotoGP Indonesia baru bisa dihelat di Palembang 2018 nanti menuai pertanyaan di mana lokasi yang ideal untuk lokasi sirkuit MotoGP di ibukota provinsi Sumatera Selatan itu.

Berita dari Kemenpora dijelaskan Jakabaring yang juga area sport center yang menjadi host SEA Games 2011 silam dan Asian Games 2018 bakal jadi lokasi sirkuit MotoGP.  

Namun dari informasi yang dihimpun OTOMOTIFNET ada alternatif lokasi yang lebih potensial dari Jakabaring.

"Lahan untuk membangun sirkuit di Jakabaring memang memungkinkan. Namun untuk akses ke lokasi hanya satu sehingga bisa terjadi penumpukan lalu lintas," terang Riduan Tumenggung selaku tokoh otomotif Sumatera Selatan.

Pilihan lokasi selain Jakabaring adalah kawasan Jembatan Musi 2. Areal itu cukup luas sangat ideal dan dapat dibuat akses 4 titik untuk mengurasi penumpukan penonton.

"Selain luas lahannya tersedia untuk kebutuhan 90-100 ha. Jarak dari lokasi trek ke bandar udara hanya 30 menit dan ke kota tidak begitu jauh. Bila perlu dibangun dermaga memanfaatkan lalu lintas air guna mengantar penonton. Sehingga tidak terjadi kepadatan parkir penonton di sekitar sirkuit," imbuh Riduan Tumenggung.

Bahkan pihak provinsi Sumatera Selatan sudah mempunyai cikal bakal nama untuk sirkuit MotoGP yang menjadi host MotoGP 2018, yaitu sirkuit A-Land. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa