Tidak Ada Stoner, Ada Jack Miller di Tes Pramusim Australia

Selasa, 16 Februari 2016 | 22:25 WIB

Australia – Para pembalap MotoGP akan menjalani tes pramusim resmi kedua di sirkuit Phillip Island, Australia 17-19 Februari ini. Casey Stoner yang jadi omongan pada tes pertama di Sepang, Malaysia, kini tidak ikutan.

Meninggalkan sirkuit Sepang pada tes pramusim pertama awal Februari lalu, para pembalap harus bekerja keras untuk mengejar pembalap tim Yamaha, khususnya Jorge Lorenzo. Lorenzo dan Valentino Rossi menempati posisi pertama dan kedua di akhir tes.

Di Phillip Island, keduanya harus memutuskan motor mana yang akan mereka pilih untuk awal musim balap tahun ini. YZR-M1 hybrid, dengan sasis 2015 atau model 2016. Saingan mereka, Honda dan Ducati, hanya tertinggal sekitar satu detik per lap.

Jorge Lorenzo tampil tercepat mengendarai motor M1 hybrid di Sepang, pembalap Yamaha harus memilih model hybrid, motor 2015 atau 2016 di Phillip Island untuk dipakai balapan musim ini

Tim Honda juga mencari jalan keluar agar tidak seperti awal musim lalu. Ketika itu Marc Marquez berjuang keras di paruh musim pertama, karena merasa kurang cocok dengan sasis motor baru dan beralih dengan model lama.

Masalah saat ini tampaknya menjadi lebih serius dengan elektronik baru. “Kami bekerja sangat keras untuk memahami software baru dan ban Michelin yang lebih baik,” kata Shuhei Nakamoto, wakil presiden HRC belum lama ini.

Pembalap tim Honda masih memiliki masalah utama pada elektronik. Tahun ini semua pembalap MotoGP menggunakan ECU seragam buatan Magneti Marelli

Sementara tim Ducati akan menbuat jarak tempuh sebanyak mungkin dengan motor Desmosedici 2016, yang tidak bisa mereka dapatkan di Sepang karena berbagai alasan.

Di antara kabar baik yang dibuat test rider-nya, Casey Stoner yang hanya mengendarai Desmosedici 2015, timbul beberapa masalah mekanis yang dialami kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Ducati belum menemukan ritme terbaik, kedua pembalapnya masih menghadapi masalah mekanis saat tes di Sepang

Stoner menjadi perdebatan, karena baru pertama kali ikut tes pramusim bersama para pembalap top MotoGP saat ini, ia mencatat waktu tercepat kelima. Sedangkan Iannone di urutan 8 dan Dovizioso tercepat ke-13. Banyak yang mempertanyakan apakah Stoner akan balapan di musim ini sebagai pembalap wild card.

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA