Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Takut Tertipu Beli Suku Cadang? Ini kata Bos Produk Aftermarket Mobil

billy - Kamis, 18 Februari 2016 | 14:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kebanyakan pemilik mobil bingung takut tertipu kala harus mencari suku cadang  mobilnya. Seperti kampas rem, tie-rod, kopling mobil bahkan part kecil seperti bohlam. 

Apalagi di pusat onderdil begitu banyak merek. Ujung-ujungnya bisa ketipu dua kali, yakni harganya kemahalan dan dapat produk abal-abal. 

"Paling gampang cari info yang banyak tentang barang yang diincar,” terang tambah Irwan Ferryal, GM Product dan Logistic PT Dirgaputra Eka Pratama, yang bersama OTOMOTIFNET melakukan Long Term Test(LTT) produk aftermarket Jawa-Bali.

Dalam hal ini bisa mulai dari merek produk tersebut. Jika belanjanya di bengkel resmi bisa dipastikan memang cari produk genuine dan harga bukan masalah. Sebaliknya jika cari dipusat onderdil, kebanyakan cari produk aftermarket dengan harga lebih terjangkau. 

jangan malu bertanya atau kritis terhadap penjual atau retailer toko tempat membeli onderdil

Langkah utama cari merek yang sering disebut orang atau sudah popular. “Lamanya produk tersebut beredar dipasar bisa jadi bukti kepercayaan konsumen,” tambah Irwan yang memasarkan kampas rem MK Kashiyama sudah lebih dari 20 tahun ini.

Selanjutnya jangan malu bertanya atau kritis terhadap penjual atau retailer toko tempat membeli onderdil. Baik itu bertanya tentang keaslian, kualitas, spesifikasi barang, harga bahkan lifetime produk yang akan dibeli. 

“Kami selalu berkomunikasi dengan retailer tentang hal tersebut sehingga bisa membantu konsumen dengan info detail,” lanjut pria ramah ini yang mengageni part kaki-kaki Kujira, Aki dan kopling RCA, Bohlam Neolux dan IBK engine mounting.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa