Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersama Rio Haryanto, Tim Manor Siap Hadapi Balapan Kompetitif

Kamis, 18 Februari 2016 | 18:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Rio Haryanto melengkapi susunan pembalap F1 yang akan berkompetisi tahun ini setelah tim Manor Racing memilihnya, seperti diumumkan Kamis sore (18/2) di Jakarta. Bersama Rio, tim Manor siap hadapi musim kompetitif..

Rio Haryanto mengisi kursi kedua tim Manor yang beberapa hari lalu telah menggaet pembalap Jerman, Pascal Wehrlein. Pembalap kelahiran Solo, 23 tahun lalu ini akan memulai debutnya di balap F1 tahun ini.

Ini menjadi catatan sejarah dalam motorsport Indonesia di kancah balap mobil formula paling mahsyur sejagat. Rio pembalap Indonesia pertama di balap F1.

Tim Manor dengan bangga mengumumkan di akun media sosial mereka, bahwa mereka memilih Rio. Jebolan balap GP2 ini akan mengendarai mobil baru tim Manor, MRT 05 dalam tes pramusim di di sirkuit Barcelona pekan depan. Balapan pertama akan dimulai di Australia, bula Maret.

Stephen Fitzpatrick, pemilik Manor Racing mengaku tertarik dengan track record Rio selama berkarier di motorsport sejak dari gokart hingga GP2 tahun lalu.

Menurutnya, penggemar Rio sangat banyak di Indonesia, ini bagus buat tim dan F1.

Tim Manor Racing mengumumkan nama Rio Haryanto sebagai pembalapnya tahun ini melalui akun twitter dan facebook

Setelah melalui perjuang berat dengan urusan keuangan sebagai syarat bisa balapan di F1, Rio Haryanto mengaku tidak sabar untuk berada di kokpit mobil tim Manor.

Balapan pertama di Melbourne, “Akan mnjadi momen besar bagi saya, negara saya, pendukung dan penggemar. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah bersama saya sejak saya mulai di balapan single seater. Tahun 2016 kesempatan saya menghargai kepercayaan itu dan mewakili Asia di F1,” kata Rio seperti dirlis tim Manor.

Manor Racing salah satu dari beberapa tim privateer di F1. Tahun ini mereka menggunakan mesin Mercedes yang menguasai balap F1 dalam dua tahun belakangan. Juga ditunjang girboks dari Williams Advanced Engineering.

Selain itu, tim Manor juga diperkuat mantan dua punggawa tim Ferrari, Nicholas Tombazis dan Pat Fry yang pernah membawa Michael Michael Schumacher berjaya.

Rio akan berpartner dengan Pascal Wehrlein yang tahun lalu sebagai pembalap cadangan tim Mercedes. Bergabungnya dua pendatang baru di F1 ini, tim Manor Racing siap untuk menghadapi musim yang kompetitif. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa