Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto: Tak Gentar Meladeni Wehrlein

Jumat, 19 Februari 2016 | 11:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sejarah tercipta dengan kepastian Rio Haryanto berlaga di F1 bersama tim Manor F1. Rio Haryanto tak gentar berhadapan dengan Pascal Wehrlein yang menjadi tandem setimnya.

Rio Haryanto melengkapi line-up tim Manor F1 di kompetisi musim ini. Kehadiran Pascal Wehrlein yang menjadi protege tim Mercedes tak menciutkan semangat Rio menghadapi musim F1 2016.

"Wehrlein memang menjadi didikan Mercedes F1 dan dia punya banyak kelebihan terkait dengan pengalaman bersama Mercedes. Namun di sisi lain, buat saya juga benefit karena kehadiran Wehrlein di tim membuat Manor mendapat fasilitas yang mendongkrak performa mobil berkode MRT05," kata Rio Haryanto.

Salah satunya mendapat fasilitas wind tunnel untuk mensimulasi aerodinamika mobil sehingga performa MRT05 bisa memenuhi target menjadi tim kompetitif di papan tengah.

"Meski Wehrlein mengerti benar dengan seluk-beluk Mercedes. Akan tetapi beberapa musim belakangan dia lebih sering berkiprah di ajang balap turing Jerman, DTM."

"Sementara saya beberapa musim berlaga di ajang single seater, GP2 Series, yang secara karakter hampir mirip dengan F1. Saya yakin bisa bersaing dengan Wehrlein," pungkas Rio Haryanto.

Sekali lagi selamat buat Rio Haryanto menjadi pembalap asal Indonesia pertama yang berlaga di F1 dan satu-satunya pembalap Asia yang menembus bursa pembalap F1 musim ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa