Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Wuling Hong Guang S1 dan BaoJun 730 di China, MPV yang Akan Hadir di Indonesia,

toncil - Sabtu, 20 Februari 2016 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Liuzhou - Atas undangan dari PT SGMW Motor Indonesia, OTOMOTIFNET mencoba kendaraan merek Wuling dan juga BaoJun (18/2). 

Lokasi test berada di Baojun Auto City, pabrik kedua merek kendaraan tersebut. Meski lokasi test tak terlalu besar dan cenderung monoton namun bisa memberi gambaran tentang kedua kendaraan tersebut.

No caption
No credit
No caption
Tiga varian andalan

Wuling Hong Guang S1 dan BaoJun 730 menjadi multi purpose vehicle (MPV) yang di test. Kedua kendaraan ini menjadi cikal bakal MPV Wuling yang akan diproduksi di Indonesia. "Tapi tidak sepenuhnya sama. Akan ada penyesuaian untuk Indonesia," sebut Xu Feiyun, President of PT SGMW Motor Indonesia.

Menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, akselerasi cukup mumpuni ketika putaran bawah. Untuk penggunaan kondisi padat lalu lintas, tidak terlalu masalah.

Namun, saat dicoba sampai putaran lebih tinggi, terasa pergerakan tenaga agak kurang. Sehingga untuk mencapai redline, agak lama.

No caption
No credit
No caption
Kabin Wuling termasuk lapang

Sistem perpindahan gigi yang manual 5 percepatan juga tidak ada kendala. Pengoperasiannya mudah dan enteng. Transfer tenaga dari mesin, transmisi dan roda juga tanpa kendala.

No caption
No credit
No caption
Dasbor Wuling

MPV dengan penggerak roda belakang ini juga memiliki keuntungan di sistem kemudi. Dengan mengandalkan electronic power steering, setir jadi terbilang enteng. Cocok untuk kondisi padat lalu lintas.

Sudut pandang dari sisi pengemudi juga cukup baik. Artinya, pandangan keluar terbilang mumpuni tanpa ada gangguan berarti dari pilar A. 

Sudut pandang dari sisi pengemudi juga cukup baik.

Sayangnya, untuk kinerja suspensi tak bisa diketahui. Karena lokasi test hanya berupa aspal mulus saja.

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa