Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Scuderia Ferrari SF16-H: Penantang Serius Mercedes

Sabtu, 20 Februari 2016 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

MARANELLO - Scuderia Ferrari melakukan perkenalan timnya musim ini langsung dari markas besarnya, Maranello (19/2) yang disiarkan live streaming di dunia maya. Presentasi ini menegaskan bila Ferrari musim ini berambisi menghentikan dominasi Mercedes.

Semua itu dijelaskan Maurizio Arrivabene selaku Managing Director merangkap Team Principal Scuderia Ferrari saat presentasi tim nya.

"Setelah musim lalu memenuhi target realistis, musim ini kami berusaha menghentikan dominasi rival dan menargetkan meraih lebih banyak kemenangan. Bukan hal yang tak mungkin karena kami adalah Scuderia Ferrari di mana kami punya Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan juga personel tim yang berambisi dan memiliki motivasi meraih target itu," kata Maurizio Arrivabene.

Terlebih lagi mobil gres Kuda Jingkrak yang berjudul SF16-H ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang boleh dikatakan semi-revolusioner.

Mobil baru Kuda Jingkrak mengalami perubahan demi mewujudkan ambisi merebut titel juara dunia

Kenapa semi-revolusioner? Pasalnya, mobil gres ini bermoncong hidung pendek seperti yang diaplikasikan tim Mercedes, Williams dan Red Bull.

Tengok saja moncong depan yang memiliki 'hidung tapir' pendek. Plus di bagian moncong depan terdapat 'tanduk' seperti yang diterapkan di mobil Mercedes.

Tak sampai di situ, SF16-H meninggalkan plot Ferrari sebelumnya terkait dengan desain suspensi depan yang mengimplementasikan sistem double wishbone di mana dampernya operasional dengan metode pull-rod. Yup untuk suspensi depan SF16-H mengusung metode push-rod.

Selain perubahan di sektor sasis, performa mesin juga ditingkatkan di mana mesin tahun ini lebih kaya tenaga dan juga berdaya tahan lebih stabil lagi.

"SF16-H sesuai dengan ekspektasi pembalap kami untuk dapat mendulang lebih banyak kemenangan musim ini," imbuh James Allison selaku direktur teknik Ferrari.

Untuk membuktikan kapasitas SF16-H seperti apa sejatinya, patut ditengok tes pramusim F1 di Catalunya (22/2) mendatang. (otomotifnet.com)


STRUKTUR SCUDERIA FERRARI
Managing director/Team Principal: Maurizio Arrivabene
Direktur teknik: James Allison
Direktur mesin: Mattia Binotto
Direktur produksi: Corrado Lanzone
Kepala desainer: Simone Resta
Pembalap: Sebastian Vettel & Kimi Raikkonen
Test driver: Jean-Eric Vergne, Marc Gene & Davide Rigon

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa